Kecelakaan Novanto, Mengapa Hanya Kaca Kiri Mobil yang Pecah? - Kompas.com

Kecelakaan Novanto, Mengapa Hanya Kaca Kiri Mobil yang Pecah?

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 06/12/2017, 16:41 WIB
Tim investigasi Toyota pada Fortuner yang ditumpangi Setya NovantoStanly Tim investigasi Toyota pada Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR RI Setya Novanto mengalami kecelakaan ketika mobil yang ditumpanginya menabrak tiang di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Akibat kecelakaan itu, dahi Novanto benjol karena diduga terbentur kaca sebelah kiri bagian tengah mobilnya.

"Dia oleng ke kiri, terbentur kepalanya, di kaca dengan mengunakan jam, kemudian dia tak sadarkan diri lagi. Setelah itu, keterangan saksi Reza, dia keluar kemudian membuka (pintu) jatuhlah kacanya setelah dibuka Pak Reza," ujar Direktur Lalu Lintas Kombes Halim Pagarra, Rabu (6/12/2017).

Baca juga : Polisi Tak Temukan Kejanggalan dalam Kecelakaan Setya Novanto

Halim belum dapat memastikan apakah kaca kiri mobil yang ditumpangi Novanto pecah karena terbentur kepala atau jam tangan yang digunakan politisi Partai Golkar itu.

"Menurut dia (Novanto), saat itu tidak sadarkan diri. Setelah itu, menurut keterangan Reza pengawalnya di sebelah kiri, dia buka sabuk, terus keluar dan buka pintu, baru jatuh kacanya. Jadi enggak otomatis langsung pecah kacanya waktu tabrakan," kata Halim.

Baca juga : Misteri Kecelakaan Setya Novanto

Setya Novanto mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11/2017) malam di Jalan Permata Hijau. Toyota Fortuner yang ditumpanginnya menabrak tiang di trotoar.

Kompas TV Saat itu, mobil Fortuner dikendarai oleh Hilman Mattauch yang merupakan jurnalis Metro TV.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM