Banyak Mesin Parkir Meter yang Rusak di Falatehan - Kompas.com

Banyak Mesin Parkir Meter yang Rusak di Falatehan

Stanly Ravel
Kompas.com - 06/12/2017, 20:57 WIB
Mesin Parkir Elektrik di Kawasan Falatehan, Jakarta Selatan, (6/12/2017)Mesin Parkir Elektrik di Kawasan Falatehan, Jakarta Selatan, (6/12/2017) Mesin Parkir Elektrik di Kawasan Falatehan, Jakarta Selatan, (6/12/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa mesin parkir meter yang berada di wilayah Falatehan, Jakarta Selatan, terpantau rusak. Berdasar pantauan Kompas.com, mesin parkir di Falatehan terlihat masih lengkap berdiri, tetapi beberapa diantaranya tidak dapat digunakan.

"Beberapa (mesin parkir meter) ada yang aktif, tetapi lebih banyak enggak (aktif) nya. Total di sini itu (parkir meter) kalau tidak salah ada (tersebar) di 13 titik, tapi posisinya menyebar (berjauh-jauhan)," ucap Hardi, salah seorang juru parkir di depan Hotel Falatehan kepada Kompas.com, Rabu (6/12/2017).

Hardi mengatakan, ada 2 mesin parkir meter yang ditempatkan di sekitar Hotel Falatehan. 1 mesin parkir meter masih berfungsi dan 1 lainnya rusak. 

Baca juga : Cuma 48 Mesin Parkir di Jakarta Nonaktif, Masih Ada 201 Beroperasi

Ketika ditanyakan soal perawatan, Hardi mengatakan, petugas datang rajin saat awal-awal. Sementara selebihnya sangat jarang.

"Jarang banget sekarang, kami lapor rusak saja belum tentu besoknya langsung datang, bisa 2 atau 3 hari. Saat datang juga kadang tidak langsung beres," ujar Hardi.

Mesin Parkir Elektrik di Kawasan Falatehan, Jakarta Selatan, (6/12/2017)stanly Mesin Parkir Elektrik di Kawasan Falatehan, Jakarta Selatan, (6/12/2017)
Di area ruko Falatehan, ada 2 mesin parkir yang kondisinya tidak berfungsi. Bahkan oleh petugas ditempelkan kertas bertuliskan "Maaf Mesin Error".

"Sudah mau sebulan lebih error, belum ada (petugas) yang datang juga untuk cek. Sekarang kami pakai manual lagi sistem karcis," ucap Narsin, seorang petugas lainnya.

Baca juga : Malam Hari, Trotoar di Jalan Kebon Sirih Dipakai untuk Parkir Mobil

Sebelumnya Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko menyatakan, pihaknya sudah meminta PT Mata Elang Biru selaku operator untuk menarik mesin-mesin tersebut.

PT Mata Elang Biru memasang terminal parkir elektronik di beberapa lokasi di Jakarta. Mulai dari daerah Sabang, Jakarta Pusat, Falatehan, Jakarta Selatan, dan Kelapa Gading Jakarta Utara.

PenulisStanly Ravel
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM