Terpopuler: Anas Effendi Tidur Lagi dan Larangan Transaksi Bitcoin di Indonesia - Kompas.com

Terpopuler: Anas Effendi Tidur Lagi dan Larangan Transaksi Bitcoin di Indonesia

Kompas.com - 07/12/2017, 06:03 WIB
Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi tertidur di samping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara peringatan Hari Disabilitas Internasional di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Rabu (6/12/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi tertidur di samping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara peringatan Hari Disabilitas Internasional di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Rabu (6/12/2017).


1. Anas Effendi Tidur Lagi Saat Acara, Kali Ini Tepat di Samping Anies

Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi tampak mengantuk saat mendengar lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan warga binaan Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Jalan Peta Utara, Kalideres, Rabu (6/12/2017) pagi.

Perlahan-lahan, Anas Effendi tertidur seiring dengan dibacakannya ayat-ayat suci itu.

Anas duduk tepat di samping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anas mendampingi Anies yang hadir dalam kegiatan perayaan Hari Disabilitas Internasional 2017.

Saat Anas tertidur, Anies fokus memperhatikan pembacaan Al Quran braille yang sedang berlangsung. Anies tampak tidak menyadari bahwa Anas yang ada di samping kanannya sedang mengantuk.

Anas tampak tertidur lalu terbangun, tetapi kemudian tertidur lagi dan terbangun lagi.

Selengkapnya baca di sini

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Istana Bogor, Selasa (5/12/2017).KOMPAS.com/Ihsanuddin Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Istana Bogor, Selasa (5/12/2017).

2. Gatot Rotasi 85 Jenderal TNI, Pangkostrad Edy Rahmayadi Dimutasi

ebelum memasuki masa pensiun, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merotasi perwira tinggi di lingkungan Mabes TNI.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/928/XII/2017 yang ditandatangani 4 Desember 2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI, terdapat 85 jabatan yang mengalami pergantian.

Jumlah itu terdiri dari 46 jabatan di TNI Angkatan Darat, 28 jabatan di TNI Angkatan Laut, dan 11 jabatan di jajaran TNI Angkatan Udara.

Siapa saja yang dirotasi? Baca selengkapnya di sini

Baca juga : Gatot: Mutasi 85 Pati Diproses Sebelum KSAU Ditunjuk Jadi Calon Panglima TNI  

Cristiano Ronaldo mengunggah foto Martunis di akun Instagram-nya.Dok. Instagram Cristiano Ronaldo mengunggah foto Martunis di akun Instagram-nya.

3. Cerita Cristiano Ronaldo Kabulkan 3 Permintaan Martunis

Masih ingat dengan Martunis, bocah korban tsunami Aceh pada 2004? Namanya viral karena kedekatan dia dengan Cristiano Ronaldo.

Saking dekatnya, Cristiano Ronaldo telah mengabulkan tiga permintaan Martunis. Hal itu dikisahkan kakak asuh Martunis, Munawardi Ismail, kepada wartawan BolaSport.com, Segaf Abdullah, Selasa (5/12/2017).

Martunis diberikan tiga permintaan oleh Cristiano Ronaldo pada 2015. Momen tersebut bermula saat dia mendapatkan beasiswa dari Sporting Foundations untuk belajar ilmu sepak bola dari klub masa junior Ronaldo, Sporting CP.

Apa saja permintaan Martunis? Baca selengkapnya di sini.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo (kedua kiri) dan Menkeu Sri Mulyani (kanan) meresmikan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) atau National Payment Gateway di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (4/12). BI resmi meluncurkan sistem GPN dengan tujuan menyatukan berbagai sistem pembayaran milik berbagai bank yang berbeda.ANTARA/GALIH PRADIPTA Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo (kedua kiri) dan Menkeu Sri Mulyani (kanan) meresmikan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) atau National Payment Gateway di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (4/12). BI resmi meluncurkan sistem GPN dengan tujuan menyatukan berbagai sistem pembayaran milik berbagai bank yang berbeda.

4. Biaya Transfer Lebih Murah, Nasabah Diimbau Ganti Kartu Debit Berlogo GPN

Bank Indonesia mengimbau masyarakat agar mulai beralih menggunakan kartu debit berlogo gerbang pembayaran nasional mulai 1 Januari 2018.

Mengutip Kontan.co.id Rabu (6/12/2017), kartu debit gerbang pembayaran nasional GPN ini akan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi karena fee atau biaya transaksi akan lebih murah.

Lantas bagaimana cara untuk mengganti kartu debit yang ada dengan kartu berlogo GPN?

Kepala Pusat Program Transformasi BI Onny Widjanarko bilang kartu debit GPN bisa didapatkan dengan menukarkan di masing-masing bank.

Bank akan mulai mencetak kartu debit dengan logo GPN mulai Januari 2018. Baca selengkapnya di sini.

IlustrasiTechCrunch Ilustrasi

 

5. BI Larang Bitcoin Ditransaksikan di Indonesia Mulai 2018

Bank Indonesia akan melarang transaksi pembayaran menggunakan bitcoin pada 2018. Larangan bitcoin ini akan diatur dalam peraturan Bank Indonesia atau PBI yang menurut rencana dikeluarkan dalam waktu dekat.

BI mengimbau agar merchant tidak menerima bitcoin sebagai alat pembayaran resmi di Indonesia. Jika masyarakat mengalami kerugian terkait bitcoin, regulator BI tidak akan bertanggung jawab terkait hal ini.

Baca selengkapnya di sini

EditorHeru Margianto
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM