Sandi Kasihan dengan Anas Effendi yang Kelelahan - Kompas.com

Sandi Kasihan dengan Anas Effendi yang Kelelahan

Jessi Carina
Kompas.com - 07/12/2017, 09:06 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (7/12/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (7/12/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut berkomentar tentang Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi yang tertidur di samping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sebuah acara pada Rabu (6/12/2017) kemarin. Sandiaga merasa kasihan dengan Anas yang kelelahan karena bekerja 24 jam.

"Kayak wali kota kita yang Jakarta Barat, kasihan itu pasti dia lelah yah. Itu kerjanya 24 jam, capek pasti dia," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis.

Sandiaga menyampaikan hal itu kepada wartawan tanpa ditanya sebelumnya. Awalnya Sandi bercerita mengenai aktivitasnya kemarin yang berlangsung hingga malam hari. Setelah menonton bareng film Chrisye di Senayan City, Sandiaga datang ke acara Anugrah Syariah Republika 2017.

Baca juga: Anas Effendi Tidur Lagi Saat Acara, Kali Ini Tepat di Samping Anies

Dari situ, dia lanjut ke acara Kedutaan Finlandia untuk memperingati Hari Kemerdekaan Finlandia. Setelah itu, Sandiaga menerima anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di rumah dinas wakil gubernur di Jalan Denpasar.

"Jadi kemarin baru pulang ke rumah pukul 11.00 WIB," ujar Sandiaga.

Sandiaga menilai Anas Effendi pasti memiliki aktivitas yang padat sehingga kelelahan dan akhirnya tertidur pada pagi harinya saat mendampingi Anies.

Anas Effendi sendiri kemarin sudah mengklarifikasi soal dirinya yang tampak tertidur saat mendampingi Anies Baswedan ketika menghadiri kegiatan perayaan Hari Disabilitas Internasional 2017. Menurut Anas, dia tidak tidur.

"Saya enggak tidur kok, tidur mah di tempat tidur. Kan, di kursi, ngelenguk (menundukkan kepala) sedikit, wajarlah," ujar Anas.

Sebagai wali kota, Anas mengaku bekerja hingga larut malam setiap hari. Anas mengatakan, banyak pekerjaan yang dia lakukan dan undangan yang harus dia hadiri.

"Saya tuh kerjanya sampai malam. Malam-malam masih kontrol Kota Tua segala macam, (undangan) maulid, undangan sana-sini," kata dia.

Baca juga: Tidur di Samping Anies, Anas Effendi Sebut Malam-malam Dirinya Masih Kontrol Kota Tua

PenulisJessi Carina
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM