Polisi Sebut Kelangkaan Gas 3 Kg karena Pengurangan Kuota - Kompas.com

Polisi Sebut Kelangkaan Gas 3 Kg karena Pengurangan Kuota

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 07/12/2017, 20:06 WIB
Seorang warga ingin membeli gas ukuran 3 kg di Depok, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017). Namun persediaan gas tidak ada.KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNA Seorang warga ingin membeli gas ukuran 3 kg di Depok, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017). Namun persediaan gas tidak ada.

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya mengaku telah berkomunikasi dengan Pertamina terkait kelangkaan gas elpiji 3 kilogram (kg) di sejumlah wilayah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, berdasarkan hasil komunikasi dengan Pertamina, kelangkaan gas elpiji tiga kilogram lantaran dikuranginya kuota untuk di Jakarta.

"Seperti apa yang kita komunikasikan dengan pihak Pertamina, bahwa untuk kelangkaan tabung gas ini ya karena ada beralih ke (tabung gas) 5 kg. Jadi kuota ke Jakarta ada pengurangan untuk (tabung gas) 3 kg karena diisi ke 5 kg," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/12/2017).

Argo menambahkan, berdasarkan keterangan dari Pertamina, pengurangan pasokan gas tiga kilogram ke Jakarta lantaran dirasa tidak tepat sasaran. Sebab, tabung gas ukuran tersebut seharusnya digunakan untuk masyarakat kurang mampu.

Baca juga : Mengapa Gas 3 Kg Mendadak Langka?

Namun, pada praktiknya, masyarakat mampu banyak menggunakan gas elpiji tiga kilogram untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya.

"Ternyata setelah dilakukan penelitian dilapangan, orang berpunya pun menggunakan itu, makanya Pertamina mengalihkan yang 5 kg tadi," kata Argo.

Baca juga : Gas 3 Kg Langka, Kalau Ada, Harganya Mahal Banget...

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM