Anies Singgung Musrenbang Tak Sesuai Kebutuhan, Warga Teriak "Betul" - Kompas.com

Anies Singgung Musrenbang Tak Sesuai Kebutuhan, Warga Teriak "Betul"

Jessi Carina
Kompas.com - 08/12/2017, 11:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama marbot masjid yang akan berangkat umroh di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/12/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama marbot masjid yang akan berangkat umroh di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan banyak hal ketika bertemu dengan warga Jakarta Timur di GOR Ciracas, Jumat (8/12/2017). Anies berpesan kepada mereka untuk memanfaatkan forum musrenbang untuk menyampaikan aspirasi.

"Kami ingin musrenbang menjadi bahan penyusunan pembangunan di Jakarta. Jangan sampai musrenbang hasilnya A, dapatnya B," kata Anies.

Warga yang memenuhi GOR Ciracas langsung berteriak 'betul' ketika mendengar ucapan Anies itu.

"Kami ingin musrenbang betul-betul mencerminkan apa kebutuhan warga," kata Anies.

Baca juga : Buka Musrenbang, Plt Gubernur DKI Ajak PNS Mendoakan KH Hasyim Muzadi

Anies meminta warga meningkatkan kegiatan-kegiatan musyawarah di lingkungan mereka. Semua warga harus diajak terlibat ketika menyelesaikan permasalahan di lingkungan. Anies ingin warga dekat satu sama lain.

"Kami ingin manusia-manusia jadi fokus pembangunan," kata Anies.

Hal ini juga disinggung kembali saat warga melakukan sesi tanya jawab. Warga dari Kebon Pala, Darsono, meminta Pemprov DKI benar-benar menjalankan hasil musrenbang.

Baca juga : Lulung Soroti E-Musrenbang Saat Sampaikan Visi-Misi Bakal Cagub DKI di Demokrat

"Kami harap masalah musrenbang ke depan harus ada realisasi, Pak. Mayoritas musrenbang itu realisasinya boleh dikatakan nol," kata dia.

Dalam kunjungan kerja hari ini, setiap warga dari kecamatan yang ada di Jakarta Timur berkumpul di GOR Ciracas. Misalnya seperti Kecamatan Matraman, Pulogadung, Jatinegara, Pasar Rebo, Kramat Jati, dan yang lainnya.

Baca juga : UPS Ini Tiba-tiba Muncul, Bukan Aspirasi Masyarakat, Bukan Hasil Musrenbang Juga...

Dalam kunjungan kali ini, Anies tidak ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Anies didampingi Asisten Sekda bidang Pemerintahan Bambang Sugiono, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Kepala Satpol PP Yani Wahyu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Aji, dan Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah.

Kompas TV Pendapat Ahok Tentang Hubungan dengan Legislatif

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisJessi Carina
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM