LMK Mengadu ke Anies, Ingin Dana Operasional Naik seperti RT/RW - Kompas.com

LMK Mengadu ke Anies, Ingin Dana Operasional Naik seperti RT/RW

Jessi Carina
Kompas.com - 08/12/2017, 12:40 WIB
Warga Jakarta Timur berkumpul di GOR Ciracas untuk mengikuti pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (8/12/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Warga Jakarta Timur berkumpul di GOR Ciracas untuk mengikuti pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (8/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Jakarta Timur mengadukan sejumlah permasalahan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pertemuan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017). 

Darsono, anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dari Kelurahan Kebon Pala, menyinggung dana operasional LMK yang tidak naik.

"Sampai saat ini LMK belum ada kenaikan (dana) operasional. RT/RW sudah ada kenaikan, tetapi LMK sampai saat ini tidak ada kabar," ujar Darsono.

Aduan Darsono disambut tepuk tangan kencang warga yang hadir di GOR Ciracas. Dia melanjutkan aduannya. Katanya, harus ada keadilan dalam kenaikan dana operasional.

"Kami mohon ke depan kita sama-sama lembaga masyarakat tentunya juga ada keadilan sedikit. RT naik, RW naik, LMK tidak ada kenaikan," kata dia.

Aduan Darsono merupakan satu dari sekian banyak yang disampaikan warga. Perwakilan dari 10 kecamatan mengadu kepada Anies. Ada yang mempersoalkan embung, akses jalan yang sempit, hingga meminta disediakan RSUD.

Setelah acara berakhir, Anies ditanya wartawan mengenai berbagai aduan itu. Ia mengatakan itu akan menjadi masukan bagi Pemprov DKI Jakarta.

"Tentu itu jadi pertimbangan buat kami. Nanti kami bicarakan lebih jauh," kata Anies.

Dana operasional RT dan RW memang naik tahun 2018. Kenaikannya menjadi Rp 2 juta untuk RT dan Rp 2,5 juta untuk RW setiap bulannya.

Baca juga : 2018, Dana Operasional RT di DKI Jadi Rp 2 Juta dan RW Rp 2,5 Juta Per Bulan

PenulisJessi Carina
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM