"Kampung Susun, Kampung Deret, Kapan Dibangun Pak Anies?" - Kompas.com

"Kampung Susun, Kampung Deret, Kapan Dibangun Pak Anies?"

Jessi Carina
Kompas.com - 08/12/2017, 13:13 WIB
Warga Jakarta Timur berkumpul di GOR Ciracas untuk mengikuti pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (8/12/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Warga Jakarta Timur berkumpul di GOR Ciracas untuk mengikuti pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (8/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Jakarta Timur masih ingat janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka menggunakan waktu kunjungan kerja Anies di GOR Ciracas, Jumat (8/12/2017), untuk menagih janji-janji itu.

"Pak Gubernur, ketika Bapak kampanye ada 23 janji. Salah satunya adalah akan memberdayakan pengembang kelas menengah untuk merealisasikan kampung susun, kampung deret, dan rusun serta mempermudah akses kepemilikan bagi warga tak mampu. Pertanyaan saya, kapan akan dibangun, Pak?" tanya Suwardi, anggota lembaga musyawarah kelurahan (LMK) Kelurahan Cipinang Besar Selatan, di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Suwardi juga mempertanyakan bagaimana cara warga bisa memperoleh unit-unit di rusun itu jika sudah dibangun. Menurut dia, hal ini merupakan salah satu cara membuat warga bahagia.

"Bagaimana caranya masyarakat dapat memperoleh jika sudah terbangun? Supaya masyarakat bahagia karena mimpi kami ada di tangan Pak Gubernur," kata Suwardi.

Baca juga: Warga Bukit Duri Tagih Janji Anies Bangun Kampung Deret

Perwakilan warga dari kecamatan yang ada di Jakarta Timur berkumpul di GOR Ciracas itu. Mereka berasal antar lain dari Kecamatan Matraman, Pulogadung, Jatinegara, Pasar Rebo, dan Kramatjati.

Dalam kunjungan itu, Anies tidak ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Anies didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Bambang Sugiono, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Kepala Satpol PP Yani Wahyu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Aji, dan Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah.

Baca juga: Warga Bukit Duri Usulkan Pergub Kampung Susun, Anies Akan Kaji Peraturan Lama

PenulisJessi Carina
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM