Sandi: Jakarta Utara Ini "Battle Ground", Ketimpangannya Paling Tinggi - Kompas.com

Sandi: Jakarta Utara Ini "Battle Ground", Ketimpangannya Paling Tinggi

Nursita Sari
Kompas.com - 08/12/2017, 15:53 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (6/12/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (6/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pembenahan di Jakarta Utara merupakan salah satu pekerjaan paling mendesak yang harus diselesaikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dia menyampaikan hal tersebut saat rapat bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro soal pembangunan tanggul laut atau national capital integrated coastal development (NCICD) di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (8/12/2017).

"Salah satu yang paling mendesak buat kami karena Jakarta Utara ini adalah battle ground buat Jakarta," ujar Sandi.

Sandi menjelaskan, Jakarta Utara merupakan kota yang memiliki ketimpangan paling tinggi. Selain itu, masih banyak anak-anak yang tidak lulus sekolah.

Baca juga : Rencana Mengubah Citra Buram Jakarta Utara dengan Hotel Syariah...

"Di sini ketimpangannya paling tinggi, dari segi ekonominya paling susah, kemiskinan yang paling mendalam, pendidikan 4 dari 10 siswa SMA enggak lulus di sini," kata dia.

Sandi menyebut penyelesaian berbagai persoalan di Jakarta Utara menjadi tugas yang akan diselesaikan Pemprov DKI Jakarta. Namun, Sandi tidak menjelaskan lebih lanjut kebijakan yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam rapat tersebut.

"Jadi, ini tugas kami," ucap Sandi.

Kompas TV Pemprov dki jakarta mengaku tengah menyusun teknis laporan pertanggungjawaban, LPJ dana operasional RT/RW.

PenulisNursita Sari
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM