Belum Semua Ruas Tol di Jakarta Naik - Kompas.com

Belum Semua Ruas Tol di Jakarta Naik

Stanly Ravel
Kompas.com - 08/12/2017, 16:21 WIB
Tarif Tol Dalam Kota mukai Naik Hari ini, Jumat (8/12/2017)stanly Tarif Tol Dalam Kota mukai Naik Hari ini, Jumat (8/12/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak semua tol di DKI Jakarta mengalami kenaikan tarif. Beberapa ruas lain, seperti Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), dan JORR W2 masih menerapkan tarif lama.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Herry Trisaputra Zuna, mengatakan, untuk saat ini kenaikan baru hanya untuk ruas dalam kota (dalkot).

"JORR juga akan naik, tapi tidak bareng. Untuk saat ini baru yang sudah diumukan saja (dalkot)," kata Herry kepada Kompas.com, Jumat (8/12/2017).

Herry mengatakan masih ada kendala mengenai standar pelayanan minimum (SPM) di ruas JORR, dan beberapa ruas lainnya. Saat ini, standar tersebut sedang dalam tahap perbaikan.

"Masalah SPM, seputar kondisi jalan dan lainnya. Saat ini sedang dalam penanganan kok itu semua, mulai dari JORR lalu yang Cikampek dan Padalarang juga," ucap Herry.

Herry mengatakan, bila masalah SPM sudah terpenuhi, makan ruas-ruas tersebut akan segera menerapkan tarif baru. Harapannya dalam waktu dekat ini sudah bisa diselesaikan.

"Desember ini selesai yah, tapi kan harua kita lihat lagi. Paling tidak antara Desember atau paling telat sekali itu Januari awal sudah sam (tarif baru)," kata Herry.

Kompas TV Tahun 2018, perusahaan plat merah ini akan menambah kapasitas gerbang dan memperlebar akses.

PenulisStanly Ravel
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM