Korban Kebakaran Apartemen Cinere Bellevue Mengadu ke DPRD Depok - Kompas.com

Korban Kebakaran Apartemen Cinere Bellevue Mengadu ke DPRD Depok

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 08/12/2017, 16:31 WIB
Korban kebakaran penghuni Cinere Bellevue datangi kantor DPRD Kota Depok untuk mengadukan nasibnya.KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNA Korban kebakaran penghuni Cinere Bellevue datangi kantor DPRD Kota Depok untuk mengadukan nasibnya.

DEPOK, KOMPAS.com - Para perwakilan penghuni dan tenant korban kebakaran Cinere Bellevue mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok. Berdasarkan pantauan Kompas.com, para perwakilan yang berjumlah sekira 20 orang ini datang pada pukul 14.00 WIB.

Adapun maksud dan tujuan kedatangan mereka ke kantor DPRD Kota Depok untuk mengadukan kejelasan nasib para penghuni apartemen dan tenant mal yang merasa ditelantarkan oleh pihak pengelola apartemen dan mal dalam hal ini PT Mega Pesanggrahan Indah (MPI) pascakebakaran yang terjadi pada 4 Oktober 2017 lalu.

"Kami mengadukan kejelasan nasib kami, karena sampai saat ini pihak pengelola tidak ada yang memberikan kejelasan ganti rugi," kata Catherine salah seorang penghuni Cinere Bellvue kepada Kompas.com di Depok, Jumat (8/12/2017).

Baca juga : Penghuni Apartemen Cinere Bellevue Tower B Telantar Tanpa Kompensasi

Catherine yang mewakili para korban yang datang mengadukan nasibnya ke DPRD berharap ada kejelasan dari pihak pengelola setelah permasalahannya diadukan ke DPRD Kota Depok.

"Kami berharap DPRD Kota Depok bisa turun tangan dalam kasus ini, karena selama ini keluhan kita tidak pernah didengar apalagi ditanggapi," ucap Catherine.

Apartemen Cinere Bellevue mengalami kebakaran pada Oktober lalu.Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Apartemen Cinere Bellevue mengalami kebakaran pada Oktober lalu.

Tak selang beberapa lama, beberapa perwakilan korban kebakaran Cinere Bellevue dipersilahkan untuk memasuki ruangan yang telah disiapkan oleh petugas yang ada di kantor DPRD.

Sebelum masuk ruangan Catherine sedikit bercerita, bahwa setelah kebakaran di Cinere Bellevue Suites and Mall pada 4 Oktober 2017 lalu, para penghuni apartemen Tower B masih belum mendapatkan kejelasan tempat tinggal dari pihak pengembang, yakni PT Megapolitan Developments Tbk dan pengelola yakni PT Mega Pesanggarahan Indah (MPI).

Baca juga : Kata Pengelola soal Apartemen Cinere Bellevue yang Dinilai Belum Layak

Mereka lebih menitikberatkan pada penyelesaian pengerjaan genset mal dan apartemen yang jadi satu, perbaikan konstruksi Tower B, fire alarm tower A dan B, hydrant tower A dan B, dan beberapa hal lainya ketimbang menanggapi keluhan 198 Kepala Keluarga (KK) penghuni Tower B Cinere Bellevue.

Selain tak mendapat kejelasan tempat tinggal, uang kompensasi yang sebelumnya dijanjikan juga tak kunjung diterima.

"Mereka mau tinggal di mana? Sedangkan 198 KK yang ada di Tower B tidak dapat pengganti tempat tinggal dari pengelola. Padahal, Tower B dijanjikan pengelola selesai 10 minggu lagi tapi itu pun belum ada confirmation letter dari mereka secara tertulis," ucap Catherine.

PenulisIwan Supriyatna
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM