Lihat Pelajar Bawa Celurit, Ketua DPRD DKI Panggil Disdik dan Kepala Sekolah - Kompas.com

Lihat Pelajar Bawa Celurit, Ketua DPRD DKI Panggil Disdik dan Kepala Sekolah

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 08/12/2017, 17:56 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berencana memanggil Dinas Pendidikan setelah ia melihat langsung aksi penyerangan di depan SMA/SMK Dharma Karya, Kebayoran Baru, Jumat (8/12/2017).

"Senin (11/12/2017) kami panggil Sekdis (Sekretaris Dinas Pendidikan), tadi saya sudah bilang Bu Susi (Sekretaris Disdik) untuk panggil kepala sekolah," ujar Prasetio di lokasi.

Prasetio mendapat informasi, pelajar yang melakukan penyerangan adalah siswa SMAN 46 Jakarta. Ia meminta Dinas Pendidikan menengahi dan memfasilitasi para siswa agar terhindar dari aksi kekerasan.

"Kami bantu, Pemda bisa fasilitasi. Ngeri banget ini bawa celurit," ujarnya.

Baca juga : Sedang Makan Sop Kambing, Prasetio Tersedak Lihat Tawuran di Dekatnya

Aksi penyerangan terjadi di depan Dharma Karya sekitar pukul 14.30.

Prasetio saat itu sedang menikmati sop kambing H Irwan yang terletak persis di depan Dharma Karya. Tiba-tiba rombongan pelajar berseragam putih abu-abu, datang berboncengan motor, satu di antaranya membawa celurit.

Seorang pelajar Dharma Karya bernama Indra terluka di bagian kaki akibat peristiwa ini.

Kompas TV Dinas Pendidikan akan menindaklanjuti dengan memanggil seluruh kepala sekolah di Kota Sukabumi untuk diberikan masukan terkait peristiwa ini.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM