Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Sebut AM Fatwa Berjasa Bangun OK OCE Mart

Kompas.com - 14/12/2017, 13:38 WIB
Nursita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menceritakan kenangannya bersama anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Andi Mapetahang Fatwa yang meninggal dunia, Kamis (14/12/2017) pagi. Menurut Sandiaga, AM Fatwa berjasa dalam pembangunan OK OCE Mart di Ibu Kota.

"Saya berterima kasih sekali sama Pak AM Fatwa, karena 3 dari 5 lokasi OK OCE Mart itu digagas dan dilahirkan di tempat beliau," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sandiaga menjelaskan, AM Fatwa sangat mendukung gerakan OK OCE yang digagasnya. AM Fatwa, lanjut Sandiaga, merelakan aset-aset yang dikelola yayasannya untuk dikerjasamakan dengan gerakan OK OCE tersebut.

"Beliau melihat gerakan kewirausahaan OK OCE ini bisa betul-betul menggerakkan ekonomi akar rumput, beliau merelakan dan mendorong kerjasama di aset-aset yang kebetulan dikelola yayasan yang dibina oleh Pak AM Fatwa," katanya.

Baca juga: Sandiaga: AM Fatwa Panutan, Idola, dan Mentor Saya

Sandiaga merasa kehilangan sosok AM Fatwa. Mewakili jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sandi menyampaikan ucapan belasungkawa untuk AM Fatwa.

"Semoga khusnul khotimah dan semoga diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal dan perbuatannya," ucap Sandiaga.

Baca juga: Sebelum Meninggal, AM Fatwa Tulis Sebuah Buku Biografi

AM Fatwa meninggal pada usia 78 tahun di Jakarta, Kamis pagi. Salah satu deklarator Partai Amanat Nasional itu tutup usia di Rumah Sakit MMC Jakarta. Jenazah AM Fatwa kemudian dibawa ke rumah duka, Jalan Palem, Kompleks Bappenas, Jakarta.

Rencananya, jenazah AM Fatwa akan dikebumikan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com