Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI, Polri, hingga Ormas Ikut Apel Bela Negara yang Dipimpin Anies

Kompas.com - 19/12/2017, 08:40 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur dalam apel bela negara yang digelar di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

Apel ini diikuti berbagai elemen masyarakat mulai dari kalangan PNS DKI, Resimen Mahasiswa, Laskar Merah Putih, hingga Bang Japar.

Selain itu, apel juga dihadiri para pelajar SMP dan SMA, anggota TNI dan Polri. Sebelum Anies menyampaikan sambutan, sekelompok pemuda yang mengenakan pakaian daerah berbaris di hadapan Anies. Mereka mengucapkan ikrar bela negara.

"Selamat pagi salam sejahtera untuk semua. Di kesempatan yang berbahagia ini, dalam suasana semangat bela negara, kita berkumpul di Monas," ujar Anies mengawali sambutannya.

Baca juga : Apel Bela Negara dengan Jokowi, Anies-Sandi Bangga Berbaju Loreng

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur dalam apel bela negara di Monas, Selasa (19/12/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur dalam apel bela negara di Monas, Selasa (19/12/2017).

Anies mengatakan apel bela negara hari ini merupakan bentuk komitmen untuk bela negara.

"Kita semua berkumpul di sini untuk mengungkapkan komitmen kita bahwa kita akan terus menjaga menghidupkan semangat perjuangan para pendiri dan pejuang kemerdekaan," kata Anies.

Kompas TV Apel kebangsaan bela negara FKPPI Sabtu (9/12) pagi berlangsung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com