Sandiaga Mau Ajak Menteri Susi Kunker ke Kepulauan Seribu - Kompas.com

Sandiaga Mau Ajak Menteri Susi Kunker ke Kepulauan Seribu

Nursita Sari
Kompas.com - 22/12/2017, 13:39 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Lokasi Binaan Taman Kota Intan, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (20/12/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Lokasi Binaan Taman Kota Intan, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (20/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah menghubungi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk mengajak kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Seribu. Kunjungan kerja dilakukan untuk meninjau berbagai potensi yang ada di Kepulauan Seribu.

"Sudah saatnya kita orientasinya kepada laut, kepada maritim. Laut itu adalah beranda kita. Jadi, kemarin saya contact sama Bu Susi," ujar Sandiaga saat memberikan pengarahan kepada pegawai Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Jumat (22/12/2017).

Menurut Sandiaga, Susi sudah menerima ajakannya. Susi akan ikut Sandiaga dalam beberapa kunjungan kerja ke depan.

"Dia sampaikan insya allah, Bu Susi nanti akan gabung di beberapa kunjungan saya ke Pulau Seribu," katanya.

Baca juga: Ingin Konsultasi Reklamasi dengan Susi, Sandiaga Berkelakar Takut Ditenggelamkan

Foto Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat paddling di dekat kapal Silver Sea 2 yang ditangkap akibat illegal fishing.Instagram @susipudjiastuti115 Foto Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat paddling di dekat kapal Silver Sea 2 yang ditangkap akibat illegal fishing.
Sambil berkelakar, Sandiaga meminta Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah dan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu turut serta dalam kunjungan kerja tersebut. Jika tidak, katanya, mereka akan ditenggelamkan Susi.

"Bapak-bapak, terutama Pak Bupati, harus ikut, karena kalau tidak (ikut), akan ditenggelamkan," ucap Sandiaga berkelakar.

Baca juga: KKP Tantang Sandiaga Bikin Perairan Jakarta Bebas Sampah

Sandiaga menjelaskan, salah satu yang harus didorong pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta yakni pengembangan pusat konservasi ekologi, karena banyaknya terumbu karang di Kepulauan Seribu.

Adapun Sandiaga dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bergantian kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu setiap bulannya. Hal itu merupakan janji kampanye Anies-Sandi pada masa Pilkada DKI Jakarta 2017, yakni berkantor di Kepulauan Seribu.

Kompas TV Yang juga tengah jadi sorotan adalah tantangan dari Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.

PenulisNursita Sari
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM