Begini Cara Membeli Kartu Ok Otrip di Halte Transjakarta - Kompas.com

Begini Cara Membeli Kartu Ok Otrip di Halte Transjakarta

Sherly Puspita
Kompas.com - 26/12/2017, 14:55 WIB
Caezar Icha, pelanggan transjakarta yang baru saja membeli kartu Ok Otrip, Selasa (26/12/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Caezar Icha, pelanggan transjakarta yang baru saja membeli kartu Ok Otrip, Selasa (26/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kartu yang dipakai dalam program One Karcis One Trip ( OK Otrip) sudah dapat dibeli di sejumlah halte transjakarta sejak 22 Desember 2017.

Hari ini, Selasa (26/12/2017), Kompas.com mencoba membeli kartu Ok Otrip di Halte Grogol 1, Jakarta Barat. Di loket pembelian kartu terpampang sebuah plang berisi pengumuman dibukanya penjualan kartu Ok Otrip.

"Kartu Ok Otrip dijual di halte ini. Harga Rp 40.000, saldo Rp 20.000," demikian isi plang pengumuman tersebut seperti dikutip Kompas.com, Selasa.

Saat hendak membeli kartu Ok Otrip, kami diharuskan menulis nama lengkap, nomor telepon hingga alamat email kolom-kolom pada selembar kertas yang telah tersedia.

Petugas halte yang berjaga, Septi menjelaskan, hal ini harus dilakukan sesuai ketentuan yang ditetapkan Pemprov DKI. Setelah selesai mengisi identitas diri, Kompas.com diminta membayar kartu dengan menggunakan uang tunai.

Baca juga : 10 Halte Transjakarta Ini Layani Pembelian Kartu OK Otrip

"Enggak bisa pakai debet ya, harus tunai karena nanti uangnya harus langsung kami setorkan pada Transjakarta," sebutnya.

Menurut Septi, kadang kala hal ini menjadi kendala dalam penjualan kartu mengingat tak semua pelanggan menyimpan uang tunai pada saat transaksi dilakukan.

"Tapi kalau mau isi ulang saldo bisa pakai debet. Minimal belinya Rp 20.000 lalu biaya administrasinya Rp 1.500. Seperti kartu flazz atau e-money yang biasa dipakai untuk transjakarta," sebutnya.

PenulisSherly Puspita
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM