Sekda DKI: Nama-nama TGUPP Belum Ada... - Kompas.com

Sekda DKI: Nama-nama TGUPP Belum Ada...

Jessi Carina
Kompas.com - 28/12/2017, 19:29 WIB
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (27/11/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (27/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, belum ada nama Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP). Meskipun, tahun 2018 segera tiba.

"Nama-namanya belum ada, satu pun belum ada," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (28/12/2017).

Saefullah mengatakan, hal itu akan menjadi wewenang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia tidak menyebut ada target khusus untuk rekrutmen TGUPP.

Nantinya, Anies yang akan menunjuk anggota-anggotanya.

"Apakah seluruhnya dari profesional atau seperti apa, saya juga belum tahu, termasuk PNS nya saya belum tahu," katanya.

Baca juga: Akhir Kebingungan dan Terwujudnya TGUPP Anies-Sandi...

Adapun anggaran Rp 28 miliar untuk 73 anggota TGUPP sudah dianggarkan pada APBD DKI 2018. Beberapa waktu lalu, anggaran tersebut sempat menjadi sorotan Kementerian Dalam Negeri karena ditaruh di pos anggaran Biro Administrasi. Kemendagri menilai tugas dan fungsi Biro Administrasi tidak relevan dengan TGUPP.

Kemendagri sempat menyarankan gaji TGUPP menggunakan dana operasional gubernur. Namun akhirnya Pemprov DKI Jakarta memindahkannya ke anggaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta.

Kompas TV Sumarsono menyoroti banyaknya anggota TGUPP di era Anies - Sandi.

PenulisJessi Carina
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM