Jelang Malam Tahun Baru, 6.811 Orang Menyeberang ke Kepulauan Seribu - Kompas.com

Jelang Malam Tahun Baru, 6.811 Orang Menyeberang ke Kepulauan Seribu

Yoga Sukmana
Kompas.com - 31/12/2017, 18:00 WIB
Pulau PramukaKOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Pulau Pramuka

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepulauan Seribu menjadi satu dari enam titik perayaan malam tahun baru di Provinsi DKI Jakarta. Warga pun antusias merayakan tahun baru di gugusan pulau yang berada di utara Jakarta itu.

Hal itu terlihat dari banyaknya orang yang menyeberang ke beberapa pulau di wilayah Kepulauan Seribu dari Pelabuhan Kaliadem, Jakarta Utara hari ini.

"Total jumlah penumpang yang naik kapal 6.811 orang (ke Kepulauan Seribu)," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Muara Angke, Wahyu, Jakarta, Minggu (31/12/2017).

Berdasarkan data dari Pelabuhan Kaliadem, 3.024 orang menyeberang ke Pulau Tedung menggunakan 14 kapal motor sepanjang hari ini.

Baca juga : Libur Tahun Baru, DKI Patroli Keamanan Kapal Wisata Kepulauan Seribu

Sementara itu untuk tujuan Pulau Pari 1.722 orang menggunakan 8 kapal, tujuan Pulau Kelapa 683 orang menggunakan 4 kapal, dan 1.382 orang menyeberang ke Pulau Pramuka dengan menggunakan 7 kapal.

Di Kepulauan Seribu, perayaan malam tahun baru dipusatkan di depan Kantor Bupati Kepulauan Seribu atau Plaza Kabupaten di Pulau Pramuka.

Nantinya selain ada panggung hiburan, juga doa bersama yang digelar dalam rangka menyambut tahun baru 2018. Ada pula refleksi tahunan menuju 2018 agar kehidupan bermasyarakat di Kepulauan Seribu lebih baik.

PenulisYoga Sukmana
EditorErlangga Djumena
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM