Ditawari Jadi Anggota TGUPP, Sudirman Said Pilih Fokus Jadi Cagub Jateng - Kompas.com

Ditawari Jadi Anggota TGUPP, Sudirman Said Pilih Fokus Jadi Cagub Jateng

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 02/01/2018, 20:32 WIB
Ketua tim sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Sudirman Said, ketika memaparkan visi dan misi Anies-Sandi di hadapan kepala SKPD Pemprov DKI, di Balai Kota Jakarta, Jumat (2/6/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Ketua tim sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Sudirman Said, ketika memaparkan visi dan misi Anies-Sandi di hadapan kepala SKPD Pemprov DKI, di Balai Kota Jakarta, Jumat (2/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said mengaku sempat ditawari menjadi anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP) Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Namun, mantan Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandiaga itu menolak tawaran itu dan memilih fokus pada pencalonannya pada Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Saya sempat ditanya apakah bersedia masuk ke dalam tim (TGUPP), karena tentu saja beliau mempertimbangkannya. Saya juga kan harus memulai fokus di Jawa Tengah, sudah dicalonkan (dicalonkan gubernur) resmi kan," ucap Sudirman, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Meski demikian, Sudirman menegaskan tetap akan memberikan rekomendasi terhadap pemerintahan DKI Jakarta.

Baca juga: Sandiaga Sebut Bambang Widjojanto Masuk Kriteria Anggota TGUPP

"Saya terus akan memberikan masukan apabila diminta," ujarnya.

Selain itu, Sudirman menyarankan TGUPP diisi orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Anggota TGUPP, lanjutnya, harus bisa menyukseskan pembangunan Jakarta.

"Saya mengatakan, sebaiknya (TGUPP) diisi orang-orang yang kompeten, yang juga penting menjaga integritas tim. Jadi Insya allah timnya akan diisi orang-orang yang memang cukup solid lah," katanya.

Kompas TV Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno terus mendapat sorotan.

PenulisIwan Supriyatna
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM