Di Festival Danau Sunter, Sandiaga Akan Berenang, Menteri Susi "Paddling" - Kompas.com

Di Festival Danau Sunter, Sandiaga Akan Berenang, Menteri Susi "Paddling"

Jessi Carina
Kompas.com - 03/01/2018, 20:08 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyempatkan diri berenang di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kepulauan Seribu, Jumat (22/12/2017).Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyempatkan diri berenang di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kepulauan Seribu, Jumat (22/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno rencananya akan bertanding melawan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Festival Danau Sunter, Februari 2018. Selain itu, beberapa atlet nasional direncanakan juga akan berpartisipasi.

"Jadi nanti direncanakan, selain dari lomba saya lawan Bu Susi, Bu Susi rencananya paddling, saya renang, juga akan dibuka untuk beberapa atlet nasional," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/1/2018).

Sandiaga mengatakan, kondisi air di Danau Sunter sudah diperiksa dan kualitasnya baik. Meski demikian, tetap saja yang bisa berenang di tempat itu hanya orang yang sudah mahir berenang. Dia berharap festival ini bisa menunjukkan keindahan Danau Sunter.

"Insya allah ini jadi percontohan di mana fokusnya bukan lombanya, tetapi bagaimana DKI menjawab tantangan dari Ibu Menteri untuk membuat waduk, danau, situ yang ada di wilayah DKI menjadi cantik, indah, dan bisa digunakan untuk kebaikan dan fasilitas buat masyarakat," ujar Sandiaga.

Baca juga: Menteri Susi: Kalau Pak Gubernur Mau Membersihkan Danau Sunter, Top!

Menteri Susi tampak happy paddling di dekat kapal Silver Sea 2 di Aceh.Dok. Instagram Menteri Susi tampak happy paddling di dekat kapal Silver Sea 2 di Aceh.
Ia mengatakan, tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sudah bertemu dengan tim Pemprov DKI. Mereka meminta Pemprov DKI memastikan masalah keselamatan, kualitas airnya, dan keterlibatan masyarakat dalam festival ini.

Festival Danau Sunter dipimpin Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad. Selain itu juga dibantu Dinas Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air, hingga Satpol PP.

Beberapa waktu lalu, Susi menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga membuat Danau Sunter seperti danau di Jenewa.

Kompas TV Yang juga tengah jadi sorotan adalah tantangan dari Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.

PenulisJessi Carina
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM