Jadi Lokasi Tanding Sandiaga dan Menteri Susi, Danau Sunter Dipastikan Bersih - Kompas.com

Jadi Lokasi Tanding Sandiaga dan Menteri Susi, Danau Sunter Dipastikan Bersih

Jessi Carina
Kompas.com - 04/01/2018, 12:25 WIB
Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter dapat dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi. Kompas.com/Setyo Adi Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter dapat dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan Danau Sunter untuk penyelenggaraan Festival Danau Sunter Februari mendatang. Danau Sunter akan disiapkan agar bersih, jernih, dan aman saat festival berlangsung.

"Kita siapkan kebersihan danaunya, keselamatannya, kemudian kejernihannya sehingga saat digunakan semua sudah ready (siap)," ujar Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan DKI Jakarta Rationo di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (4/1/2018).

Baca juga : Pengurus Danau Sunter Siapkan Pengamanan untuk Festival Bulan Depan

Dalam festival itu, Danau Sunter akan menjadi tempat bertanding antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Sandiaga akan berenang, sedangkan Susi akan mendayung. Selain itu, para atlet DKI Jakarta akan tanding renang dalam festival ini.

Kemarin, Sandiaga mengatakan, tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sudah bertemu dengan tim Pemprov DKI.

Mereka meminta Pemprov DKI memastikan masalah keselamatan, kualitas airnya, dan keterlibatan masyarakat dalam festival ini.

Baca juga : Selain Sandi dan Menteri Susi, Atlet Juga Lomba Renang di Danau Sunter

Sandiaga mengatakan, festival ini sekaligus untuk menjawab tantangan Susi. Beberapa waktu lalu, Susi menantang agar Danau Sunter bisa dijadikan seperti danau di Jenewa.

"Insya Allah ini jadi percontohan di mana fokusnya bukan lombanya tapi bagaimana DKI menjawab tantangan dari Ibu Menteri untuk membuat waduk, danau, situ yang ada di wilayah DKI menjadi cantik, indah, dan bisa digunakan untuk kebaikan dan fasilitas buat masyarakat," ujar Sandiaga.

PenulisJessi Carina
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM