Lulung Tawarkan Lahan Temannya ke DKI untuk Relokasi Pedagang Blok G - Kompas.com

Lulung Tawarkan Lahan Temannya ke DKI untuk Relokasi Pedagang Blok G

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 09/01/2018, 17:39 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lulung Lunggana  mendatangi kawasan Pasar Tanah Abang, Jumat (22/12/2017).Kompas.com/David Oliver Purba Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lulung Lunggana mendatangi kawasan Pasar Tanah Abang, Jumat (22/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham ' Lulung' Lunggana mengatakan, tidak memiliki lahan di Jalan Jatibaru yang rencananya akan jadi relokasi pedagang Blok G Pasar Tanah Abang.

Lahan yang dimaksud adalah terletak di samping Hotel Parmin Jalan Jatibaru, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Lulung, lahan tersebut adalah lahan milik temannya yang coba ditawarkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merelokasi pedagang Blok G Pasar Tanah Abang.

"Itu bukan punya saya, bukan. Itu punya teman saya, kita lagi bantuin pemerintah supaya bisa pakai di situ," kata Lulung saat dihubungi Kompas.com, Selasa (9/1/2018).

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil pertemuan antara perwakilan Lulung dengan pihak pemilik lahan.

Baca juga : Sandiaga Berencana Pindahkan Pedagang Blok G ke Lahan Milik Lulung

"Anak saya sudah (bertemu) yang pasti kita bantu pemerintah untuk percepatan pembangunan mengenai penempatan tempat para pedagang Blok G," tutur Lulung.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, Lulung memang berusaha membantu mencarikan lahan milik temannya untuk relokasi pedagang Blok G Pasar Tanah Abang. Sebab, lahan yang dimiliki Lulung tidak cukup menampung pedagang Blok G.

Baca juga : PD Pasar Jaya: Lahan Lulung Kekecilan untuk Tampung Pedagang Blok G

Kompas TV Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno masih mempertimbangkan lokasi penampungan sementara untuk pedadang di Tanah Abang.

PenulisIwan Supriyatna
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM