Anies Bentuk Tim Bersama Kementerian BUMN untuk Tata 220 Kampung Kumuh - Kompas.com

Anies Bentuk Tim Bersama Kementerian BUMN untuk Tata 220 Kampung Kumuh

Kompas.com - 10/01/2018, 12:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Rini Soemarno di Balai Kota, Rabu (10/1/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Rini Soemarno di Balai Kota, Rabu (10/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Menteri BUMB Rini Soemarno di Balai Kota, Rabu (10/1/2018). Dalam sebuah rapat tertutup, Anies menyebut ia dan Rini membahas pembangunan di DKI, salah satunya penataan kampung kumuh.

"Kampung-kampung kumuh miskin di Jakarta yang jumlahnya banyak, PR kita menyelesaikan masalah ketimpangan ekstrem miskin dan ekstrem kaya itu ada di Jakarta. Kami harap ada program yang bisa menangani persoalan ketimpangan, khususnya dalam penataan," kata Anies di Balai Kota, Rabu (10/1/2018).

Anies mengatakan langkah pertama yang dilakukan yakni membentuk tim bersama Rini untuk mengatasi masalah kampung kumuh itu.

"Insya Allah kita bentuk tim kecil di Pemprov DKI dipimpin Pak Sekda (Saefullah) nanti dengan tim Bu Menteri," kata Anies.

Baca juga : Anies-Sandi Akan Bangun Rumah Berlapis di 16 Kampung Kumuh

Rini sendiri mengatakan ada 220 kampung kumuh yang menjadi perhatian Pemprov DKI. Ia menyebut upaya Pemprov DKI menata kampung-kampung itu nantinya bisa diselaraskan dengan corporate social responsibility (CSR) BUMN.

"Kami sudah punya program CSR maupun pembiayaan yang kita dorong bagaimana kita bisa meningkatkan daerah tidak lagi kumuh dan baik keadaan ekonominya," ujar Rini.


EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X