PD Pasar Jaya Akan Bangun Jakgrosir di Kepulauan Seribu - Kompas.com

PD Pasar Jaya Akan Bangun Jakgrosir di Kepulauan Seribu

Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Kompas.com - 11/01/2018, 12:46 WIB
Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (4/1/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (4/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan tahun ini pihaknya berencana membangun pusat perkulakan atau Jakgrosir di Kepulauan Seribu. Pembangunan Jakgrosir di Kepulauan Seribu dilakukan agar PD Pasar Jaya mudah mendistribusikan bahan pangan ke seluruh wilayah di Kepulauan Seribu. Hal itu juga bertujuan agar harga bahan pokok di Kepulauan Seribu stabil.

"Pembangunan Jakgrosir di lima wilayah plus satu Kepulauan Seribu. Ketika pedagang ingin mendapatkan suplai barang berkualitas dengan harga terjangkau mereka bisa memilih Jakgrosir. Jadi harganya pasti lebih murah," kata Arief saat ditemui di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (11/1/2018).

Arief mengatakan, pembangunan Jakgrosir di Kepulauan Seribu sebenarnya telah direncanakan sejak 2017. Namun dengan berbagai kendala seperti pengurusan perizinan hingga belum dipastikannya lokasi, pembangunan Jakgrosir harus diundur.

Baca juga : Keberadaan JakGrosir Kramatjati Dinilai Mampu Tekan Inflasi di Jakarta

Persoalan bertambah karena PD Pasar Jaya pada 2018 ini berencana meresmikan pembangunan 33 pasar rakyat di Jakarta. Hal itu membuat pembangunan Jakgrosir menjadi lebih lama.

Namun, Arief akan mengusahakan agar pembangunan bisa dilaksanakan dan selesai pada 2018. Pembangunan Jakgrosir di Kepulauan Seribu, kata Arief, tidak terlalu lama karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

"Ini di Kepulauan Seribu masih penentuan lokasi. Sebelumnya di Pulau Pramuka, kemudian Untung Jawa. Kepala Dinas KPKP (Darjamuni) akan datang dan memastikan lokasinya," ujar Arief.

PenulisKontributor Jakarta, David Oliver Purba
EditorEgidius Patnistik

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM