Lulung Bantu Negosiasi Sewa Lahan untuk Relokasi Pedagang Tanah Abang - Kompas.com

Lulung Bantu Negosiasi Sewa Lahan untuk Relokasi Pedagang Tanah Abang

Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Kompas.com - 12/01/2018, 08:53 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana berada di kawasan Tanah Abang, Jumat (22/12/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana berada di kawasan Tanah Abang, Jumat (22/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, negosiasi penyewaan lahan milik pengusaha Robby Sumampow di Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibantu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana.

Lulung membantu Pemprov DKI bernegosiasi dengan pihak Robby agar lahan seluas 3.000 meter persegi miliknya bisa disewa menjadi lokasi relokasi sementara para pedagang Blok G Tanah Abang yang akan direvitalisasi.

"Nah, kebetulan Haji Lulung membantu bernegosasi, ini (Robby) kawan lama saya," ujar Sandi di Balai Kota, Kamis (11/1/2018).

Sandi mengatakan, pertemuan dengan perwakilan Robby, yaitu Hendro Sumampow, di Balai Kota juga salah satunya karena komunikasi dengan Lulung.

Baca juga: Lahan 3.000 Meter untuk Pedagang Tanah Abang Milik Robby Sumampow

Sebelumnya ada opsi untuk menyewa lahan milik Lulung yang berada di Tanah Abang. Namun, setelah dihitung, luas lahan tersebut tidak cukup untuk menjadi lokasi relokasi.

Lahan milik Robby memang telah diincar Pemprov DKI. Namun, pembicaraan langsung baru bisa dilakukan kemarin.

Dalam pertemuan itu, Sandi menyampaikan niatnya menyewa lahan tersebut selama tiga tahun. Namun, Hendro mengatakan, sebagian lahan telah disewakan kepada pihak ketiga.

Untuk itu, dalam waktu dekat Sandi akan melakukan diskusi guna mencari solusi dari masalah tersebut.

"Tetapi, ada beberapa komplikasi karena tanah itu sebagian sudah disewakan kepada pihak lain. Jadi, kami minggu depan akan memanggil pihak-pihak terkait untuk bersama-sama melihat kemungkinan menyediakan lahan untuk pedagang Blok G yang kami harapkan dua-tiga tahun menempati lahan sementara," kata Sandi.

PenulisKontributor Jakarta, David Oliver Purba
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM