30 Tenaga Medis Periksa Kesehatan Bakal Calon Wali Kota Tangerang - Kompas.com

30 Tenaga Medis Periksa Kesehatan Bakal Calon Wali Kota Tangerang

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 12/01/2018, 11:47 WIB
Wali Kota Tangerang sekaligus bakal calon petahana Pilkada Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat ditemui di kawasan Alam Sutera, Jumat (29/9/2017) siang.KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Wali Kota Tangerang sekaligus bakal calon petahana Pilkada Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat ditemui di kawasan Alam Sutera, Jumat (29/9/2017) siang.

TANGERANG, KOMPAS.com - Bakal calon (Balon) pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah-Sachrudin, menjalani tes kesehatan pertama di RSUD Tangerang, Jumat (12/1/2018).

Ketua Tim Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2018-2023 dr I Gede Rai Kosa SpPd menyatakan, balon pasangan tersebut diperiksa oleh beberapa dokter dan meliputi beberapa jenis pemeriksaan kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan pertama ini meliputi 15 jenis pemeriksaan yang akan berlangsung selama 8 jam dan dilakukan oleh 30 tenaga medis," kata I Gede Rai Kosa kepada wartawan di RSUD Tangerang.

I Gede Rai Kosa menambahkan, pemeriksaan kesehatan itu merupakan syarat wajib bagi balon pasangan wali kota dan wakil wali kota yang ingin ikut Pilkada 2018.

Baca juga : Pasangan Calon Wali Kota Tangerang Jalani Tes Kesehatan Hari Ini

Selain pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan, balon pasangan Arief-Sachrudin juga akan diperiksa kondisi psikologisnya dan dites narkoba pada Sabtu besok.

“Hasil pemeriksaan terhadap pasangan balon ini selanjutnya akan kami sampaikan kepada KPUD sebagai bahan penilaian dan pertimbangan terhadap pasangan calon," ujar I Gede Rai Kosa.

Pemeriksaan medis terhadap Arief-Sachrudin direncanakan rampung pada pukul 15.00 WIB. Setelah itu, tim dokter akan melakukan rapat guna membahas hasil pemeriksaan kedua orang tersebut.

Pilkada Kota Tangerang yang akan digelar pada 27 Juni 2018 hanya diikuti pasangan Arie-Sachrudin. Keduanya merupakan petahana Wali Kota dan Wakil Kota Tangerang periode sebelumnya.

Dengan begitu, Arief-Sachrudin dipastikan hanya akan melawan kotak kosong pada waktu pemilihan nanti.

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM