Sabtu Sore, Pemprov DKI Gelar Natal Bersama di JIExpo Kemayoran - Kompas.com

Sabtu Sore, Pemprov DKI Gelar Natal Bersama di JIExpo Kemayoran

Sherly Puspita
Kompas.com - 12/01/2018, 16:43 WIB
Asisten Pembangunan DKI Jakarta, Gamal Sinurat bersama pimpinan umat Kristen DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/1/2018).Kompas.com/Sherly Puspita Asisten Pembangunan DKI Jakarta, Gamal Sinurat bersama pimpinan umat Kristen DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar acara perayaan Natal Bersama pada Sabtu (13/1/2018). Acara tersebut akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

" Perayaan Natal bersama ini antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan umat Kristen, Katolik, dan Ortodoks se-Provinsi DKI Jakarta," ujar Asisten Pembangunan DKI Jakarta, Gamal Sinurat di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Gamal mengatakan, acara perayaan Natal bertema 'Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu' tersebut akan dimulai pada pukul 17.00 WIB dengan acara kebaktian bersama.

"Perayaan Natal bersama yang akan dilaksanakan besok ini merupakan perayaan pertama kali dilakukan di DKI Jakarta yang selama ini dilakukan adalah perayaan Natal terbatas untuk karyawan-karyawati Pemprov, BUMD, dan juga DPRD. Nah yang besok ini bersama-sama dengan masyarakat," kata Gamal.

Baca juga : Sempat Ada Perdebatan soal Lokasi, Bagaimana Kelanjutan Natal Bersama?

Meski merupakan acara yang diinisiasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, Gamal mengatakan, acara ini tetap dikoordinir oleh para pimpinan tujuh aras Kristen dan pimpinan agama Katolik di Jakarta.

"Sekali lagi bahwa ini adalah tindak lanjut dari gagasan dan keinginan Pak Gubernur dan Pak Wagub, kemudian dilakukan beberapa pertemuan, kemudian disepakati bahwa dilakukan besok," ujar Gamal.

Baca juga : Natal Bersama Batal Digelar di Monas

Perayaan Natal bersama Pemprov DKI Jakarta sebelumnya direncanakan pada 5 Januari, namun diundur menjadi 13 Januari 2018. Alasannya, pada 5 Januari 2018 banyak yang masih libur.

Sebelumnya, lokasi perayaan Natal bersama ini menjadi perdebatan. Awalnya, acara ini akan digelar di kawasan Monas, namun Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Wilayah DKI Jakarta tidak setuju akan ide itu.

Baca juga : PGI DKI Tak Sepakat Natal Bersama Digelar di Monas

Ketidaksepakatan itu membuat PGI berencana menggelar perayaan Natal di gereja masing-masing dan tak turut serta dalam perayaan Natal bersama Pemprov DKI.

Kompas TV Kedatangan Presiden Jokowi disambut Gubernur Kalbar Cornelis.

PenulisSherly Puspita
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM