Tes Kesehatan Tahap Satu Selesai, Bakal Calon Wali Kota Tangerang Akan Tes Psikologi dan Narkoba - Kompas.com

Tes Kesehatan Tahap Satu Selesai, Bakal Calon Wali Kota Tangerang Akan Tes Psikologi dan Narkoba

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 12/01/2018, 19:08 WIB
Ketua KPU Tangerang Sanusi Pane saat diwawancara Kompas.com di RSUD Tangerang, Jumat (12/1/2018).Kompas.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELLI Ketua KPU Tangerang Sanusi Pane saat diwawancara Kompas.com di RSUD Tangerang, Jumat (12/1/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023 Arief R Wismansyah-Sachrudin telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan tahap pertama di RSUD Tangerang, Jumat (12/1/2018) sore.

Menurut keterangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Sanusi Pane, Arief terlebih dahulu selesai menjalani tes kesehatan baru kemudian disusul Sachrudin.

Kendati telah rampung, KPU Tangerang tak langsung menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari tim dokter RSUD Tangerang.

"Kemungkinan hasilnya bisa kami terima itu tanggal 15 (Januari) atau sebelumnya, karena kan masih ada pemeriksaan tahap kedua, yakni psikologi dan tes narkoba tanggal 13 besok," kata Sanusi saat ditemui Kompas.com di RSUD Tangerang.

Baca juga : 30 Tenaga Medis Periksa Kesehatan Bakal Calon Wali Kota Tangerang

Sanusi menambahkan, hasil tes kesehatan yang diterima pihaknya akan digabung dengan berkas-berkas administrasi lainnya untuk menentukan apakah Arief-Sachrudin bakal lolos menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dalam Pilkada nanti.

"Pengumumannya pasti akan kami sampaikan ke publik, pasti setelah kami periksa dan gabungkan hasil medis dan berkas administrasi. Bisa nanti digabung atau disatukan pengumumannya, yang jelas nanti publik tahu apalah bakal calon ini lulus atau tidak," jelas Sanusi.

Pilkada Kota Tangerang yang akan digelar pada 27 Juni 2018 hanya diikuti calon tunggal pasangan Arief-Sachrudin. Keduanya merupakan petahana Wali Kota dan Wakil Kota Tangerang periode sebelumnya.

Dengan begitu, Arief-Sachrudin dipastikan hanya akan melawan kotak kosong pada waktu pemilihan nanti.

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorDian Maharani

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM