Sandi: Saya Spesialisasi Membawa Cita-cita yang Ambisius... - Kompas.com

Sandi: Saya Spesialisasi Membawa Cita-cita yang Ambisius...

Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Kompas.com - 12/01/2018, 20:59 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri HUT Dinas  Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Mal Pelayanan Publik, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).Kompas.com/David Oliver Purba Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri HUT Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Mal Pelayanan Publik, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merasa yakin bisa memenuhi target investasi Rp 1.000 triliun yang ingin dicapai lima tahun. Sandi mengatakan, investor asing telah banyak melirik dan menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di berbagai sektor di Jakarta.

"Saya spesialisasi membawa cita-cita yang ambisus karena kalau kesempatan ini disia-siakan sangat disayangkan. Karena Jakarta dan Indonesia jadi tujuan destinasi investasi dari mancanegara," ujar Sandiaga usai menghadiri kegiatan di Mal Pelayanan Publik, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Sandi mengatakan, selain sektor pariwisata, sektor lain seperti transportasi hingga retail diminati banyak investor asing. Belum lagi, kata Sandi sentimen positif perekonomian di Indonesia yang membuat investor semakin bergairah.

Baca juga : Pulang dari Dubai, Sandiaga Targetkan Rp 1.000 Triliun Investasi Asing Masuk DKI

Dengan banyaknya investasi yang masuk, Sandi menargetkan lapangan pekerjaan juga akan semakin luas.

"Sudah saat nya kita gunakan momentum ini dan ada sentimen yang positif untuk menarik investasi dan meningkatkan lapangan kerja. Kuncinya, ujungnya lapangan kerja. Karena investasi kita pantau. Satu dolar investasi mudah-mudahan bisa menciptakan empat lapangan kerja," ujar Sandi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Edy Junaedi mengatakan bawah target investasi Rp 1.000 triliun dalam waktu lima tahun merupakan target realistis.

Edy mengatakan akan memanfaatkan jaringan yang dimiliki Sandi yang merupakan mantan pengusaha untuk menggaet investor asing.

Baca juga : Pemprov DKI Yakin Target Investasi Asing Rp 1.000 Triliun Realistis

PenulisKontributor Jakarta, David Oliver Purba
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM