Minggu Pagi, Ada CFD di JLNT Antasari - Kompas.com

Minggu Pagi, Ada CFD di JLNT Antasari

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 13/01/2018, 20:47 WIB
Jalan layan non tol Antasari, Jakarta Selatan.Suku Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistika Jakarta Selatan Jalan layan non tol Antasari, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day ( CFD) akan digelar di jalan layang non tol (JLNT) Antasari, Minggu (14/1/2018), pukul 06.00-10.00.

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, berbagai persiapan dilakukan untuk melancarkan kegiatan yang dinamakan Antasari Sky Sports ini.

Persiapannya antara lain menyediakan mobil toilet, ambulans beserta tenaga medis. Selain itu, ada juga organ tunggal dan bazaar dari pedagang OK OCE di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

"Berbagai komunitas baik dari komunitas sepeda, lari, jalan santai turut hadir untuk meramaikan gelaran ini," ujar Tri dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/1/2018).

Baca juga: CFD di JLNT Antasari, PKL Akan Berjualan di Kantor Wali Kota Jaksel

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto mengatakan, JLNT Antasari yang akan dijadikan sebagai sarana olahraga dimulai dari depan Lapangan Bhayangkara (Mabes Polri) ke arah TB Simatupang sampai ujung JLNT Antasari ke arah TB Simatupang (Cipete). Nantinya, JLNT Antasari akan ditutup di enam titik yang ditentukan yaitu:

1. Depan Lapangan Bhayangkara (Mabes Polri) ke arah TB Simatupang

2. Depan Bank Mandiri Syariah (Blok M) ke arah TB Simatupang

3. Depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan ke arah TB Simatupang

4. Depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan ke arah Pattimura

5. Depan Pasar Cipete ke arah TB Simatupang

6. Depan Pasar Cipete ke arah Pattimura

"Diperlukan sekitar 15 barrier untuk penutupan jalan di enam titik yang telah ditentukan dan 20 cone untuk pembatas lajur pesepeda dan pejalan kaki," kata Christianto.

Baca juga: 14 Januari, Ada Car Free Day di Jalan Layang Non Tol Antasari

Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Selatan Ujang Harmawan mengatakan, kegiatan di JLNT Antasari ini akan steril dari PKL. PKL akan ditempatkan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan, sedangkan JLNT Antasari khusus olahraga.

"Personel yang kami siapkan, tiga personel di akses masuk Mabes Polri, tiga personel di akses turun Lapangan Bhayangkara, tiga personel di akses turun kantor wali kota, serta tujuh personel akses naik depan kantor wali kota. Selain itu, kami akan berpatroli dengan menurunkan empat personel di sepanjang lintasan untuk mengantisipasi adanya PKL yang berdagang," ujar Ujang.

Kompas TV Putra Jokowi Jual Kaos di Bundaran Gladag Solo

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM