Jalan Layang Pancoran Akan Diuji Coba Senin Besok - Kompas.com

Jalan Layang Pancoran Akan Diuji Coba Senin Besok

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 14/01/2018, 16:13 WIB
Pekerja proyek masih terus bekerja mengejar target agar jalan layang bisa digunakan pada 15 Januari 2018.KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNA Pekerja proyek masih terus bekerja mengejar target agar jalan layang bisa digunakan pada 15 Januari 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga  Uno memastikan jalan layang atau flyover Pancoran di Jakarta Selatan sudah bisa diuji coba penggunaannya pada Senin (15/1/2018) besok.

"Ini kami meninjau, sudah siap buat besok, alhamdulillah. Besok mulai uji coba," kata Sandiaga saat meninjau jalan layang itu hari Minggu ini.

Menurut Sandiaga, kelengkapan jalan seperti rambu-rambu, lampu penerangan jalan, dan marka jalan lainnya ada yang sudah siap, tetapi ada juga yang masih dalam proses pengerjaan.

"Rambu-rambu sudah, lampu juga sudah, mudah-mudahan bisa berfungsi, marka jalan juga sudah hampir final, malam ini kita kebut," ucap Sandiaga.

Pembangunan jalan layang Pancoran itu sebelumnya ditargetkan selesai dan bisa digunakan optimal pada 31 Desember 2017. Namun, karena dinilai masih kurang siap, uji coba proyek tersebut pun diundur hingga 15 Januari 2018.

Baca juga: Pengoperasi Jalan Layang Pancoran Tunggu Hasil Pengecekan Sandi

Para pekerja proyek jalan layang itu terlihat masih sibuk melakukan penyelesaian pengerjaan, seperti mengecat tembok dan membersihkan material plastik pada Minggu siang.

"Sudah selesai, tinggal beresin cat tembok aja, paling 2 jam juga kering," kata seorang pekerja.

PenulisIwan Supriyatna
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM