Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Tertib Trotoar, PKL Jatinegara Ditertibkan

Kompas.com - 23/01/2018, 15:25 WIB
Stanly Ravel

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas Satpol PP Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur menertibkan puluhan kendaraan dan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Kampung Melayu hingga Jatinegara Barat.

"Kami lakukan (penertiban) ini untuk meneruskan program Bulan Tertib Trotoar (BTT). Fokusnya mengembalikan fungsi trotoar," ujar Kepala Satpol PP Jatinegara Sadikin, Selasa (23/1/2018).

Sebanyak 24 sepeda motor yang parkir di trotoar dan bahu jalan ditertibkan. Petugas mencabut pentil ban motor yang parkir di trotoar dan bahu jalan. Kemudian, 8 mobil yang parkir di trotoar diderek petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan.

Baca juga: Polisi Serahkan Kajial soal PKL Tanah Abang ke Pemprov DKI Pekan Ini

"Salah satunya kendaraan (yang diderek) kendaraan dinas Angkatan Laut," katanya.

Sebanyak 51 PKL yang berdagang di trotoar ditertibkan.

"Permasalahan masih sama, banyak yang belum tahu instruksi gubernur untuk menertibkan trotoar. Pelanggaran kali ini memang didominasi PKL dan kendaraan roda dua," ucap Sadikin.

Kompas TV Polda Metro Jaya meminta masyarakat untuk melapor jika ada yang merasa dirugikan dengan penutupan jalan di Tanah Abang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com