Ahok Butuh Perenungan Panjang Sebelum Menggugat Cerai Veronica - Kompas.com

Ahok Butuh Perenungan Panjang Sebelum Menggugat Cerai Veronica

Kompas.com - 31/01/2018, 15:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama istrinya, Veronica, memberikan suara di TPS 54 Kompleks Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/4/2017). Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua berlangsung pada hari ini.KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULU Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama istrinya, Veronica, memberikan suara di TPS 54 Kompleks Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/4/2017). Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua berlangsung pada hari ini.

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membutuhkan waktu lama sebelum memutuskan menggugat cerai sang istri, Veronica Tan. Adik yang juga pengacara Ahok, Fifi Lety Indra, mengatakan, permasalahan yang telah terjadi sejak tujuh tahun lalu itu pernah dimediasi pihak keluarga, bahkan pendeta.

"Karena ini keputusan yang paling sulit, kami bergumul dan melalui proses panjang melibatkan pendeta hamba Tuhan, melewati puasa juga. Bahkan, Bapak (Ahok) sendiri melalui perenungan panjang. Banyak firman Tuhan (yang dibaca sebelum) mengambil keputusan seperti ini," ujar Fifi saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018).

Dengan suara terbata-bata dan mata berkaca-kaca, Fifi mengatakan, ada baiknya saat ini Ahok mendekam dalam penjara. Fifi meyakini, kakaknya merupakan sosok yang tegar dan bisa melewati semua masalahnya. Adapun Ahok saat ini dipenjara di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, terkait kasus penodaan agama.

Baca juga: Fifi: Gugatan Cerai Bukan Politik Tingkat Dewanya Ahok

Pengacara sekaligus adik  mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok, Fifi Lety Indra (kiri) mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018). Fifi datang didampingi sejumlah rekan pengacara lainnya. Kedatangan Fifi untuk mewakili Ahok pada sidang gugatan cerai Ahok terhadap istrinya Veronica Tan.KOMPAS.com/David Olivier Purba Pengacara sekaligus adik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok, Fifi Lety Indra (kiri) mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018). Fifi datang didampingi sejumlah rekan pengacara lainnya. Kedatangan Fifi untuk mewakili Ahok pada sidang gugatan cerai Ahok terhadap istrinya Veronica Tan.
"Penjara itu memang ada baiknya juga buat Pak Ahok, dengan kejadian semua ini kami belajar hikmahnya. Dalam hidup memang banyak kejadian yang enggak dimengerti," ujar Fifi.

"Tahun lalu kami sidang dan tahun ini sidang. Intinya adalah kami terpaksa melakukan ini, dari pihak keluarga juga memohon jangan ada fitnah, ini bukan politik tingkat dewa," tambahnya.


Kompas TV Perayaan Natal Ahok di Rutan Mako Brimob

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X