Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Motor Masih Leluasa Melintas di Jalur Cepat Jalan Margonda

Kompas.com - 02/02/2018, 11:09 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Para pengendara sepeda motor masih leluasa melintas di jalur cepat Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018). Pada sekitar pukul 09.00 WIB para pengendara sepeda motor masih terlihat melintas di jalur cepat. Mereka mengabaikan rambu-rambu larangan melintas bagi sepeda motor di jalur cepat.

Saat ini di sepanjang Jalan Margonda, terdapat rambu-rambu berwarna biru bertuliskan "roda empat (angkot), sepeda motor gunakan lajur lambat dan roda 4 (pribadi) atau gunakan lajur cepat".

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo sebelumnya mengatakan, pengendara sepeda motor dan angkot yang menggunakan jalur cepat di Jalan Margonda akan ditilang mulai 1 Februari 2018. Namun hari ini, belum ada penindakan oleh petugas terhadap pengendara motor dan pengemudi angkot yang masuk ke jalur cepat.

Baca juga : Motor dan Angkot yang Masuk Jalur Cepat Margonda Depok Akan Ditilang

Sejumlah pengendara sepeda motor masih melintas di jalur cepat dengan leluasa. Di sepanjang jalan itu juga tak tampak polisi atau petugas Dishub berjaga-jaga.

Kanit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas (Dikyasa) Satlantas Polresta Depok AKP Rasman, mengatakan, pihaknya memang belum melakukan penindakan. Menurut dia, instruksi untuk melakukan penilangan belum ada, karena pihaknya belum menurunkan petugas untuk menegakkan aturan itu.

"Kami masih akan fokus untuk menyosialisasikan ini dahulu ke masyarakat, sehingga ada kesadaran akan aturan itu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com