Diduga Korsleting, Sebuah Minibus Terbakar di Dekat Stasiun Buaran - Kompas.com

Diduga Korsleting, Sebuah Minibus Terbakar di Dekat Stasiun Buaran

Kompas.com - 07/02/2018, 06:19 WIB
Daihatsu Xenia terbakar di depan Stasiun Buaran, Duren Sawit, Selasa (6/2/2018)Damkar Jakarta Timur Daihatsu Xenia terbakar di depan Stasiun Buaran, Duren Sawit, Selasa (6/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com  Sebuah mobil Daihatsu Xenia dengan berpelat nomor B 1936 KVL terbakar di dekat Stasiun Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (6/2/2018) malam.

Mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) tersebut terbakar di tepi jalan I Gusti Ngurah Rai ketika dikendarai pemiliknya.

"Kondisi mobil saat sedang jalan, lalu terbakar pada bagian depan kap mesin," ucap Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaeman kepada Kompas.com, Selasa (6/2/2108).

Gatot menerima kabar sekitar pukul 21.55. Setelah itu, satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar minibus itu.

Baca juga: Presiden: Aturan Masih Sama, Ada Kebakaran Hutan Saya Copot!

Api yang menjalar di bagian depan mobil bisa segera dipadamkan. Gatot memperkirakan, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek pada sistem kelistrikan mobil.

"Korsleting listrik dari bagian mesin dan menyambar komponen lain di dalam kap mesin. Untuk kerugian sendiri, kurang lebih mencapai Rp 100 juta," ucapnya.

Kompas TV Petugas Polsek Metro Tamansari Jakarta, telah menetapkan satu orang sebagai tersangka dari kebakaran di Kelurahan Krukut, Tamansari.


EditorKurnia Sari Aziza

Komentar

Close Ads X