Pedagang Pasar Gembrong Belum Ketahui Tanggal Penggusuran - Kompas.com

Pedagang Pasar Gembrong Belum Ketahui Tanggal Penggusuran

Kompas.com - 07/02/2018, 19:56 WIB
Suasana Pasar Gembrong, Jakarta Timur, pada Rabu (7/2/2018). Pasar Gembrong dikabarkan akan digusur terkait pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu)KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan D Suasana Pasar Gembrong, Jakarta Timur, pada Rabu (7/2/2018). Pasar Gembrong dikabarkan akan digusur terkait pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedagang Pasar Gembrong belum mengetahui tanggal pasti penggusuran pasar tersebut terkait pembangunan Tol Becakayu.

Mereka pun belum memperoleh sosialisasi dari pihak terkait seperti perwakilan kelurahan dan kecamatan.

"Belum ada rencana, baru isu-isu saja kalau mau digusur. Selebihnya kita belum tahu," kata Akman, pedagang mainan di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, saat ditemui Kompas.com, Rabu (7/2/2018).

Baca juga : PD Pasar Jaya Sediakan Tempat Relokasi Pedagang Pasar Gembrong

Wanto, pedagang lainnya, mengamini hal tersebut. Ia menyebut isu penggusuran Pasar Gembrong baru berupa kabar burung yang belum diketahui kejelasannya.

"Belum ada konfirmasi, kalau kabar burung ada sih. Kalau wacana kapannya sih saya dengar, tetapi untuk pastinya saya belum tahu," kata Wanto.

Ia juga menyebut belum ada sosialisasi dari pihak-pihak terkait. "Belum (ada sosialisasi). Kita juga enggak berani untuk tanya," ujar Wanto.

Sementara itu, pedagang lainnya yang bernama Nur menyebut sempat mendengar kabar yang mengatakan bahwa Pasar Gembrong akan digusur selepas Hari Raya Idul Fitri, Juni mendatang.

"Masih kabar burung antarpedagang saja sih Mas, dulu bilangnya (digusur) Februari atau Maret. Tetapi saya dengar kabar burung katanya (digusur) sehabis lebaran," kata Nur.

Baca juga : Harap-harap Cemas Pedagang Pasar Gembrong Jelang Penertiban  

Pasar Gembrong yang terletak di Jalan Basuki Rachmat, Jakarta Timur, kabarnya akan segera digusur.

Lahan Pasar Gembrong rencananya akan digunakan untuk pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan berkoordinasi dengan berbagai pihak yang terlibat dalam pembangunan Tol Becakayu untuk merelokasi para pedagang Pasar Gembrong.


Komentar

Close Ads X