Polisi Buru Pencuri Motor yang Tembak Warga di Ciracas - Kompas.com

Polisi Buru Pencuri Motor yang Tembak Warga di Ciracas

Kompas.com - 07/02/2018, 22:23 WIB
Ilustrasi pencurian sepeda motor.KOMPAS.com / ABDUL HAQ Ilustrasi pencurian sepeda motor.

AKARTA, KOMPAS.com - Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar mengatakan, kasus pencurian motor yang mewaskan warga pasa Selasa (6/2/2018) dini hari sedang ditangani oleh tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur.

"Sedang didalami oleh tim dari Polda dan Polres, Insya Allah dalam waktu dekat pelakunya sudah bisa kita tangkap," ucap Agus kepada media di Jatinegara, Rabu (7/2/2018).

Agus mengatakan, tim yang diturunkan mengejar pelaku penembakan terdiri dari unit Jatanras, Resmob, Ranmor, dan dari Polres Jakarta Timur.

Baca juga : Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Motor yang Pura-pura Jadi Paranormal

Penembakan yang dilakukan pelaku curanmor pada Selasa kemarin, menurut Agus, pertama kali terjadi di wilayah Ciracas. Ia memprediksi jumlah pelaku lebih dari dua orang.

"Ini kasus pertama, karena biasanya berupa pembegalan di jalan atau di rumah saja. Pelaku dari keterangan saksi dua, tetapi kalau kita perhatikan mungkin lebih, karena ada jaringannya," kata Agus.

Sementara itu, untuk pistol yang digunakan, menurut Agus, sampai saat ini masih diselidiki statusnya.

"Itu juga masih didalami, apakah dari rakitan atau bagaimana, yang jelas pelaku ada dua, ada yang khusus untuk eksekutor dan yang mengendarai motor," ucap Agus.

Baca juga : Polisi Tembak Mati Spesialis Pencuri Motor di Kabupaten Bekasi

Pelaku menembak mati warga bernama Ansyar Ridwan (21) yang memergoki aksinya sedang mencuri motor di Jalan Pembina, RW 05, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur pada Selaaa (6/2/2018) dinihari.

Ketika itu, korban bersama beberapa warga sudah siap untuk meringkus pelaku. Namun, tiba-tiba pelaku langsung mengarahkan senjata dan melepaskan tembakan tepat ke dada Ansyar.


Komentar

Close Ads X