Anies: Saya Akan Kerjakan Apa Pun untuk Selamatkan Jakarta dari Banjir - Kompas.com

Anies: Saya Akan Kerjakan Apa Pun untuk Selamatkan Jakarta dari Banjir

Kompas.com - 12/02/2018, 17:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meninjau Bendung Katulampa, Senin (12/2/2018). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengatasi masalah banjir Jakarta.KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meninjau Bendung Katulampa, Senin (12/2/2018). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengatasi masalah banjir Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan melakukan apa pun untuk menyelsaikan permasalahan banjir di Jakarta.

"Bagi saya, prinsipnya adalah saya akan kerjakan apa pun yang harus dikerjakan untuk menyelamatkan Jakarta dari banjir," ujar Anies.

Hal tersebut diungkapkan Anies saat berkunjung ke Bendung Katulampa Bogor, Jawa Barat, Senin (12/2/2018). Dalam kunjungan tersebut, Anies ditemani Wali Kota Bogor Bima Arya.

Anies juga mengaku siap bertemu dengan siapa pun terkait permasalahan banjir di Jakarta. Salah satu contohnya adalah Pemerintah Kota Bogor.

Baca juga: Seminggu Setelah Banjir, Masih Ada Warga Pengadegan yang Mengungsi

Ahmad Saiful Bahri atau Ipunk makan bersama rekannya di tengah banjir Jakarta.Dok. Ahmad Saiful Bahri Ahmad Saiful Bahri atau Ipunk makan bersama rekannya di tengah banjir Jakarta.
"Ini adalah tanggung jawab saya dan saya akan tunaikan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya," ucap Anies.

Baca juga: Bendung Katulampa Siaga 1, Warga Bantaran Ciliwung Diminta Waspada

Anies menyambut positif rencana Pemerintah Kota Bogor yang ingin membuat sungai resapan untuk menahan laju air di hulu. Dia siap mendukung program tersebut.

"Karena ini semua harus kita kerjakan, kita sebagai orang yang bertanggung jawab ada di wilayah kita masing-masing. Karenanya kita duduk bersama dan saya akan sesegera mungkin apa yang dibutuhkan kita kerjakan," kata Anies.

Banjir kiriman dari Bogor melanda bantaran Kali Ciliwung di Jakarta pada Senin, 5 Februari 2018. Ribuan warga Jakarta mengungsi karena tempat tinggalnya terendam banjir.

Baca juga: Kompleks Bina Warga Rawajati Terendam 1,5 Meter

Kompas TV BMKG mencatat intensitas hujan yang berlangsung dari Minggu (4/2) tercatat 152 mm per hari. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X