Dalam Tahanan, Ahok Aktif Menulis soal Masalah Hukum hingga Perceraian - Kompas.com

Dalam Tahanan, Ahok Aktif Menulis soal Masalah Hukum hingga Perceraian

Kompas.com - 14/02/2018, 13:10 WIB
Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017). Majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana 2 tahun penjara. Basuki Tjahaja Purnama dan kuasa hukumnya menyatakan banding.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017). Majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana 2 tahun penjara. Basuki Tjahaja Purnama dan kuasa hukumnya menyatakan banding.

JAKARTA, KOMPAS.com - Fifi Lety Indra, adik sekaligus kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, selama dalam tahanan Ahok kerap menulis apa yang menjadi renungannya.

Renungan tersebut berisi pergumulan Ahok saat menghadapi berbagai masalah, salah satunya tentang proses perceraian dengan istrinya, Veronica Tan.

Fifi mengatakan, Ahok setiap hari aktif menulis seluruh pengalaman dia dalam jurnal harian. Rencananya, seluruh tulisan Ahok akan dikumpulkan dan dijadikan sebuah buku.

"Bukunya 'Apa Kata Orang, Ahok di Mata Mereka'. Pak Ahok lagi tulis renungan, pergumulan dia mungkin nantinya mau diterbitkan jadi buku," ujar Fifi di PN Jakarta Utara, Rabu (14/2/2018).

Fifi mengatakan buku itu nantinya berisi pengalaman spiritual Ahok selama menghadapi berbagai masalah.

Baca juga : Kuasa Hukum Bawa Bukti Adanya Masalah Pribadi antara Ahok dan Veronica

 

Fifi menyampaikan bahwa ada renungan yang ditulis dan sempat beredar di media sosial. Renungan itu berisi keputusan berat Ahok saat menggugat cerai Vero.

"Memang setiap hari dia menulis, nanti mau diterbitkan. Pengalaman dia dengan Tuhan, lebih ke spiritual. Mulai dari dia masuk penjara," ujar Fifi.

"Banyak juga tentang perceraian yang dia tulis. Makanya dibeli nanti. Saya tidak tahu (kapan terbit), mungkin setelah keluar penjara kali ya," lanjut Fifi.

Baca juga : Saya Datangi Bu Vero dan Pak Ahok untuk Minta Izin Jawab Isu Fitnah

Ahok divonis dua tahun penjara terkait kasus penodaan agama pada 2017. Ahok hingga kini mendekam di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Adapun pada Januari 2018 Ahok menggugat cerai istrinya Veronica Tan karena masalah pribadi yang terjadi selama tujuh tahun.

Gugatan cerai yang diajukan ke PN Jakarta Utara masih dalam proses dan telah masuk ke tahap pembuktian dari pihak Ahok.


Komentar

Close Ads X