Sambut Imlek, Barang Dagangan di Mangga Dua Didominasi Warna Merah - Kompas.com

Sambut Imlek, Barang Dagangan di Mangga Dua Didominasi Warna Merah

Kompas.com - 14/02/2018, 17:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna merah mendominasi etalase-etalase toko di pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua, Rabu (14/2/2018). Hal ini tentu tak lepas dari momen Hari Raya Imlek yang jatuh pada Jumat (16/2/2018) lusa.

Rini, salah seorang pegawai toko di ITC Mangga Dua, mengatakan bahwa setiap tahunnya, toko tempat ia bekerja selalu menambah pasokan pakaian berwarna merah ketika Imlek tiba.

"Setiap tahun kita selalu pasang baju-baju warna merah kalau mau Imlek. Menyesuaikan musim juga sih, kalau mau lebaran nanti bisa dibanyakin yang putih-putih," kata Rini saat ditemui Kompas.com, Rabu (14/2/2018).

Baca juga : Mudik Imlek, Pria Ini Berlari 211 Kilometer ke Kampung Halamannya

Warna merah rupanya tak hanya mendominasi toko-toko yang menjual pakaian khas Tionghoa.

Sejumlah toko yang menjual kaus, kemeja, hingga pakaian dalam juga ikut memamerkan produk yang didominasi warna merah.

"Ya ini sengaja karena musim Imlek jadi ikut memeriahkan saja. Kalau pembelinya enggak tentu sih, tapi pasti ada aja tiap harinya," kata Yeni, salah seorang pegawai toko pakaian dalam.

Warna merah tak hanya berasal dari pakaian  yang dipajang. Sejumlah toko juga menghias diri dengan memasang berbagai ornamen khas Imlek yang berwarna merah.

Baca juga : Pasar Kaget Ikan Bandeng Muncul di Rawa Belong Jelang Imlek

Sementara itu, sejumlah kios dadakan juga berdiri di ITC Mangga Dua. Kios-kios itu menjual berbagai pernak-pernik khas Imlek, seperti amplop angpao, lampion, dan kostum barongsai.

Gultom, salah seorang petugas keamanan, mengatakan bahwa ITC Mangga Dua memang terlihat lebih ramai ketika Hari Raya Imlek tiba.

"Setiap tahunnya selalu lebih ramai. Kalau hari biasa 50 persen, mendekati Imlek seperti ini bisa sampai 75 persen (keramaiannya)," kata Gultom.


Komentar

Close Ads X