Ingin Tanah Abang Mirip Grand Bazaar Istanbul, Sandiaga Ajak Dirut BUMD ke Turki - Kompas.com

Ingin Tanah Abang Mirip Grand Bazaar Istanbul, Sandiaga Ajak Dirut BUMD ke Turki

Kompas.com - 15/02/2018, 17:20 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Duta Besar Turki Sander Gurbuz di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/2/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Duta Besar Turki Sander Gurbuz di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sering mengatakan ingin menjadikan Tanah Abang seperti Grand Night Bazaar Istanbul.

Kebetulan, Duta Besar Turki Sander Gurbuz mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga ke Turki.

Sandi pun berencana mengajak Direktur PD Pembangunan Sarana Jaya ke sana.

"Saya rencananya ajak Dirut dari PD Pembangunan Sarana Jaya yang ditugaskan berdasarkan pergub menata Tanah Abang nanti ikut dalam delegasi," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (15/2/2018).

Baca juga : Ke Balai Kota, Dubes Turki Undang Anies dan Sandiaga ke Istanbul

Sandiaga mengatakan, Grand Bazaar Istanbul memiliki sejarah panjang seperti pasar di Tanah Abang yang juga sudah berdiri sejak lama. Sandiaga ingin pedagang di Tanah Abang ditata tanpa menghilangkan sisi tradisionalnya.

Dia berharap, transit oriented development (TOD) yang akan dibangun di Tanah Abang membuat semakin rapi.

"Kita harap TOD yang akan dibangun di Tanah Abang sebagai tahapan jangka panjang atau final dari 3 tahapan penataan Tanah Abang ini, juga bisa dilakukan bersama," ujar Sandiaga.

Kompas TV Mulai Sabtu (3/2) pagi angkutan kota yang sebelumnya dilarang kini kembali diperbolehkan melintas di jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X