Cegah Banjir, Dinas PUPR Depok Normalisasi Kali dan Situ - Kompas.com

Cegah Banjir, Dinas PUPR Depok Normalisasi Kali dan Situ

Kompas.com - 15/02/2018, 23:54 WIB
Normalisasi Kali Kali Enggram di Sawangan Baru dengan menggunakan alat berat, Kamis (15/2/2018).Dokumen Dinas PUPR Kota Depok Normalisasi Kali Kali Enggram di Sawangan Baru dengan menggunakan alat berat, Kamis (15/2/2018).

DEPOK, KOMPAS.com - Guna mencegah terjadinya banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok melakukan normalisasi kali dan situ yang terdapat di beberapa titik di Kota Depok.

Kepala Dinas RUPR Kota Depok, Manto mengatakan, upaya normalisasi dengan mengeruk material lumpur maupun bebatuan yang ada di kali dan sungai dilakukan hampir setiap hari.

"Antisipasi banjir dan genangan maka salah satu upaya dengan normalisasi kali yang mengalami pendangkalan," kata Manto kepada Kompas.com, Kamis (15/2/2018).

Pada hari ini, pihaknya melakukan normalisasi di Kali Enggram, Sawangan Baru dan Kali Jantung Perum Tirta Mandala, Sukamaju, Cilodong.

"Pakai alat pengeruk material lumpur dan ada truk untuk mengangkut," ucap Manto.

Selain itu, pihaknya juga dibantu oleh Satuan Tugas Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Kota Depok untuk melakukan normalisasi drainase di jalan-jalan utama Kota Depok.

Selama kurang lebih satu bulan, Dinas RUPR Kota Depok juga melakukan normalisasi Situ Pengasinan dengan satu alat berat.

"Alat berat Dinas PUPR melakukan normalisasi dengan memberdayakan Satgas bidang sumber daya air," ucap Manto.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X