Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluar Jalur, Menteri Susi Sapa Warga di Pinggir Danau Sunter

Kompas.com - 25/02/2018, 10:54 WIB
Nursita Sari,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah terjun ke Danau Sunter untuk bertanding, Minggu (25/2/2018).

Dalam pertandingan itu, Susi bermain paddle board, sementara Sandiaga berenang. Hingga pukul 09.45 WIB, Susi dan Sandi belum kembali ke garis finish.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Susi yang hampir mendekati garis finish. Namun, Susi malah kembali berputar. Dia tampak keluar jalur pertandingan menuju tepi danau.

Dia menyapa warga yang menonton bertandingannya dengan Sandiaga.

(Baca juga: Hampir Menang, Susi Terjun dari Paddle Board dan Berenang Bareng Sandi)

Sementara itu, Sandi beristirahat terlebih dahulu di balon yang ada di dasar danau setelah berenang 500 meter pertama, sebelum berputar dan menyelesaikan 500 meter berikutnya menuju garis finish.

"Ini jadinya adu cepat apa piknik di air, nih," kata seorang pembawa acara menggunakan mikorofon.

Suasana warga yang menonton Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat adu cepat melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/02/2018). Festival tersebut diadakan untuk menjawab tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga menjadikan Danau Sunter seperti di Geneva, Swiss. MAULANA MAHARDHIKA Suasana warga yang menonton Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat adu cepat melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/02/2018). Festival tersebut diadakan untuk menjawab tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga menjadikan Danau Sunter seperti di Geneva, Swiss.
Setelah itu, Susi yang sudah menyapa warga menghampiri Sandiaga yang tengah beristirahat. Mereka kemudian melanjutkan adu cepatnya.

Sebelum bertanding, Menteri Susi meminta masyarakat mendoakannya agar menang dalam pertandingan melawan Sandiaga. Dengan begitu, semua danau di Jakarta akan bersih.

"Saya mohon doa, Anda semua harus doakan saya menang. Karena kalau enggak, nanti enggak dibersihin danau Jakarta. Jadi dukung Bu Susi ya," ujar Susi.

Kompas TV Yang juga tengah jadi sorotan adalah tantangan dari Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com