Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Festival Cap Go Meh, Begini Suasana di Kawasan Glodok

Kompas.com - 03/03/2018, 15:55 WIB
Ardito Ramadhan,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Glodok, Jakarta Barat, dipenuhi warga, Sabtu (3/3/2018). Mereka ingin menyaksikan Festival Pecinan yang sedang digelar di sana menyambut momen Cap Go Meh.

Warga memadati panggung pertunjukkan yang terletak di halaman gedung Pancoran Chinatown Point di Jalan Pancoran. Di sana, warga dapat menyaksikan berbagai pertujukkan khas kebudayaan Tionghoa. Mulai dari pentas teater, musik, hingga atraksi barongsai yang menjadi favorit warga.

Sebuah panggung pertunjukkan lainnya berdiri di dekat Jalan Toko Tiga.

"Kita ganti-gantian jadwalnya. Panggung yang sana sudah tadi pagi," kata seorang petugas.

Selain dua unit panggung pertunjukkan, puluhan tenda yang berderet di sepanjang Jalan Pancoran juga meramaikan Festival Pecinan.Tenda-tenda itu menjual berbagai sajian makanan dan minuman untuk melepas dahaga pengunjung.

Baca juga : 700 Petugas Gabungan Amankan Perayaan Cap Go Meh Glodok

Sejumlah pedagang kaki lima juga menjajakan berbagai pernak-pernik khas Cap Go Meh seperti topeng dan miniatur barongsai.

Demi kelancaran acara, Jalan Pancoran sisi utara ditutup bagi kendaraan bermotor. Sementara Jalan Pancoran sisi selatan dapat dilalui kendaraan bermotor tetapi tidak bisa menembus kawasan Asemka karena dialihkan ke Jalan Toko Tiga.

Festival Pecinan tersebut digelar selama dua hari yaitu Sabtu ini dan Minggu besok. Puncak acara akan digelar besok dengan mengadakan parade di sepanjang Jalan Pancoran hingga Jalan Hayam Wuruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com