Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Siapkan Kendaraan Menuju Venue Asian Games

Kompas.com - 24/05/2018, 15:00 WIB
Jessi Carina,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan kendaraan untuk warga yang ingin menyaksikan pertandingan di venue-venue Asian Games. Nantinya, kendaraan itu akan disiapkan di sejumlah titik. 

"Kami akan menyiapkan transportasi bagi warga untuk mendatangi venue-venue Asian Games. Titik-titiknya nanti akan diumumkan karena sedang dalam proses kajian," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (24/5/2018).

Anies mengatakan, titik tersebut bisa menjadi park and ride bagi warga. Warga bisa memarkir kendaraannya di sana dan lanjut menaiki kendaraan yang disiapkan menuju venue.

Baca juga: Selama Asian Games, Volunteer Bisa Naik Bus Transjakarta Gratis ke Venue

Anies juga mengatakan, nantinya kendaraan tersebut tidak hanya disediakan di dalam wilayah Jakarta.

Kendaraan tersebut juga disediakan dari pinggir Jakarta untuk membawa warga luar daerah yang ingin menyaksikan pertandingan. Dinas Perhubungan DKI Jakarta sedang merumuskan titik-titiknya.

"Sehingga warga bisa melakukan park and ride. Parkir dan kemudian tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke venue-venue," ujar Anies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com