Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja DV Kerap Lakukan Pencurian Koper di Bandara Sepulang Sekolah

Kompas.com - 27/05/2018, 17:09 WIB
Sherly Puspita,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DV, remaja 15 tahun yang diduga telah melakukan pencurian sejumlah koper di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, mengaku kerap melakukan aksinya usai pulang sekolah. Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan mengatakan, saat ini DV duduk di kelas 3 SMP.

"Menurut pengakuannya, ia sudah sebanyak 5 kali melakukan aksinya. Dan kebanyakan aksinya dilakukan pada sore hari ketika jam pulang sekolah," kata Viktor di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (27/5/2018).

Kepada polisi DV mengaku tak menentukan hari-hari khusus untuk melancarkan aksinya.

"Dia penah melakukan pencurian itu di hari Kamis, Rabu, tentunya itu hari-hari sekolah. Dia tidak mematok hari khusus, misalkan pada saat week end dan sebagainya," ujar Viktor.

Baca juga: Remaja Curi 10 Koper di Bandara Soekarno-Hatta karena Ingin Mengoleksi

Dari pengakuannya, remaja itu hanya seorang diri saat melancarkan aksi. Ia menggunakan mobil milik orang tuanya dan masuk melalui exit gate (pintu keluar) untuk menuju conveyor belt (ban berjalan).

"Dia berpenampilan seolah-olah seperti penumpang. Dia mengatakan kepada petugas jika ada kopernya yang tertinggal dan hendak mengambilnya di conveyor. Setelah itu ia masuk melawan arus penumpang dan menuju conveyor belt," lanjut Viktor.

Sesampainya di ban berjalan itu, DV akan mengambil koper mana saja yang melintas di depannya. Ia kemudian mengambil troli dan meletakkan koper-koper tersebut ke troli.

Kepada polisi DV mengaku tak ingin menjual koper-koper hasil curiannya tersebut. Ia  mencuri hanya karena kegemarannya mengoleksi koper.

Baca juga: Masuk Lewat Exit Gate, Begini Cara Remaja Ini Curi Koper di Bandara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com