Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pj Gubernur Jabar Lihat Kesiapan Stadion Patriot Bekasi untuk Asian Games

Kompas.com - 16/07/2018, 11:10 WIB
Dean Pahrevi,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan, Senin (16/7/2018), memantau persiapan Stadion Patriot Candrabhaga di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang merupakan salah satu venue atau lokasi pertandingan Asian Games 2018.

Dalam kunjungannya, Iriawan melihat sarana dan prasarana yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga seperti rumput, tribun penonton, tiang gawang, papan skor digital.

"Saya dan beberapa pejabat terkait meninjau beberapa venue yang ada di Jawa Barat. Saya ada di stadion Patriot, kemudian melihat sarana-prasarana," kata Iriawan.

Baca juga: Komisi X DPR Tinjau Kesiapan Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi untuk Asian Games

Ia menilai, masih banyak sarana dan prasarana Stadion Patriot Candrabhaga yang belum diselesaikan dan masih berantakan. Karena itu ia berharap kekurangan yang ada segera diselesaikan.

"Tentunya masih banyak kekurangan yang harus ditindaklanjuti, diantaranya rumput, tempat konferensi pers, tribun, kemudian ada penunjuk digital, kemudian ada kursi-kursi," ujarnya.

Ia berharap Stadion Patriot Candrabhaga bisa siap dipakai sebagai venue Asian Games 10 hari sebelum pertandingan cabang sepak bola yang diselenggarakan pada 14 agustus 2018.

"Kemudian dalam waktu H-10, tanggal 4, ini sudah siap. Saya harapkan saya akan kontrol kembali untuk dipakai tanggal 14, mulai pertandingan pertama," kata dia.

Sebanyak delapan negara yang tergabung di grup A yakni tuan rumah Indonesia, Hong Kong, Laos, China Taipei, dan grup B yaitu Thailand, Uzbekistan, Banglades, dan Qatar akan melakoni laga penyisihan grup di stadion tersebut. Pertandingan pembuka cabang sepak bola akan digelar tanggal 14 Agustus 2018 mempertemukan Indonesia dengan Taiwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com