Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

200 "Neon Box" Bertema Asian Games Disebar di Jakarta Utara

Kompas.com - 20/07/2018, 17:18 WIB
Ardito Ramadhan,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 200 lampu neon boks bertemakan Asian Games disebar di sejumlah titik di wilayah Jakarta Utara.

"Pemasangan untuk neon boks dalam rangka mendukung perhelatan akbar olahraga Asian Games 2018 itu kita programkan 200 unit neon boks Asian Games," kata Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Utara, Agus Mulyadi, Jumat (20/7/2018).

Pantauan Kompas.com, neon boks itu memuat gambar logo serta ketiga maskot Asian Games 2018, yaitu Kaka, Bhin Bhin, dan Atung.

Baca juga: Sesuai Target, 6 Venue Asian Games Ditempuh Kurang dari 34 Menit

Agus menyampaikan, 200 neon boks tersebut akan dipasang di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Jalan Danau Sunter Selatan, Jalan RE Martadinata, dan Jalan Benyamin Sueb.

Titik-titik itu dipilih karena dinilai menjadi ikon wilayah Jakarta Utara serta berada di sekitar Wisma Atlet Kemayoran, tempat atlet Asian Games 2018 akan menginap.

Adapun lampu-lampu neon boks tersebut akan dipasang secara permanen meskipun ajang Asian Games 2018 berakhir pada September mendatang.

"Iya semua permanen ke depannya. Kita lihat momen nantinya, kayak besok masuk HUT RI gambarnya diganti cover colibrate-nya. Kita ganti cover colibrate-nya sesuai momen," kata Agus.

Baca juga: Trotoar hingga Gorong-gorong di Rute Torch Relay Asian Games di Jaksel Masih Harus Dibenahi

Di samping pemasangan neon boks, Pemkot Jakut memasang ratusan lampu penerangan jalan umum di sejumlah ruas jalan yang akan dilalui atlet Asian Games 2018.

Asian Games 2018 akan digelar di dua kota, yaitu Jakarta dan Palembang. Pesta olahraga terbesar se-Asia itu akan dimulai pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com