Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Pendukung Jokowi Tinggalkan KPU RI, Jalan Imam Bonjol Sudah Bisa Dilintasi

Kompas.com - 10/08/2018, 12:17 WIB
David Oliver Purba,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu ruas Jalan Imam Bonjol yang berada di seberang gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mulai dibuka, Jumat (10/8/2018) siang.

Pantuan Kompas.com di lokasi, Jalan Imam Bonjol dari arah Bundaran Hotel Indonesia menuju kawasan Menteng telah dibuka setelah sejak Jumat pagi ditutup.

Ruas jalan itu dibuka pukul 11.00. Sedangkan satu ruas jalan lainnya yang berada di depan gedung KPU RI masih ditutup guna akses masuk.

Dibukanya satu ruas jalan tersebut setelah Joko Widodo meninggalkan gedung KPU RI usai mendaftarkan diri sebagai calon presiden. Massa yang sebelumnya memadati lokasi juga berangsur meninggalkan kawasan gedung KPU RI.

Baca juga: Kemacetan Mengular dari Jalan Cokroaminoto Menuju KPU RI

Pengendara yang sebelumnya hendak melintas dari arah Bundaran HI menuju KPU dari arah Jalan Cokroaminoto mengarah ke Jalan Imam Bonjol kini bisa melintas. Sebelumnya, penutupan jalan membuat kemacetan mengular di sekitar kawasan tersebut.

Rencananya, seluruh ruas Jalan Imam Bonjol akan kembali ditutup usai shalat Jumat karena massa dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendatangi KPU RI untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden-calon wakil presiden.

Baca juga: Sebelum Daftar ke KPU, Prabowo-Sandiaga dan Rombongan Shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa

Selain kader dari partai koalisi pendukung, massa buruh yang berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan memadati kawasan tersebut.

Jumat ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden yang hendak mengikuti Pilpres 2019.

Kompas TV Joko Widodo kembali memberikan alasannya memilih Ma'ruf Amin menjadi pasangannya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com