Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Melakukan Puasa Sebelum Tes Kesehatan

Kompas.com - 12/08/2018, 07:49 WIB
Rindi Nuris Velarosdela,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin melakukan puasa sebelum menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

"Persiapan sudah dilakukan termasuk puasa. Jadi, tadi malam kami seluruh sekjen sudah mengingatkan untuk puasa tersebut dan Alhamdulillah semua baik," ujar Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (12/8/2018).

Jokowi dan Ma'ruf Amin akan menjalani tes kesehatan pada Minggu pagi. Rencananya, tes kesehatan tersebut akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB di di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

KPU sebelumya sudah meninjau lokasi pemeriksaan kesehatan bakal capres-bakal cawapres di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Baca juga: Enggan Spekulasi soal Hasil, KPU Serahkan Tes Kesehatan ke Tim Dokter

Usai berkelliling, Ketua KPU Arief Budiman menilai RSPAD telah siap menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan capres-cawapres. Kesiapan itu dilihat dari kelengkapan alat dan gedung.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto menyebut, pihaknya bersama tim dan perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah rampung menyiapkan gedung, alat, dan sumber daya manusia (SDM).

Pada pemeriksaan kesehatan kali ini terdapat teknologi baru yang lebih mutakhir. Tujuannya, supaya hasil pemeriksaan kesehatan lebih akurat.

Kompas TV Salah satu tahapan yang harus dijalani kedua pasangan Capres dan Cawapres adalah tes kesehatan, Sabtu (11/8).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com